Zulaikhah Wardan Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda PAUD dan Pelantikan PC Himpaudi Se- Kecamatan Tempuling


SIBERONE.COM - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri pengukuhan Pokja Bunda Paud dan Himpaudi Se – Kecamatan Tempuling di Gedung Olahraga Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kamis, (16/09/21). 

Turut hadir dan mendampingi Bunda Paud kabupaten Indragiri Hilir, Kadis Pendidikan, Kadis PMD, Camat Tempuling, Kapolsek Tempuling, Danramil Tempuling, Ketua Himpaudi Inhil serta UPK Kecamatan Tempuling.

Hj. Zulaikhah Wardan selaku Bunda Paud Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya mengatakan, “Pendidikan bagi anak usia dini sangat penting, karena saat itu dimulainya pembentukan mental dan karakter semasa kecil atau pada usia 0-5 tahun sebelum masuk sekolah pada tingkat pertama di sekolah dasar. Ini yang disebut masa-masa emas (golden age) pada si anak, yang diharapkan menjadi generasi emas (golden generation) bagi Indonesia”.

“Dan Untuk membantu tugas-tugas Bunda Paud, saat ini Bunda Puad telah memiliki Kelompok Kerja (Pokja) yang bertugas membantu para Bunda PAUD untuk menjalankan tugas. Pokja ini memiliki andil dalam membantu menjalankan program PAUD Holistik-Integratif (PAUD HI).

Lebih lanjut Bunda PAUD Hj.Zulaikhah Wardan menambahkan “Bahwa lembaga PAUD yang berkualitas itu harus terintegrasi dengan layanan pendidikan dan layanan kesehatan yang harus sejalan “jangan hanya pendidikannya saja diberikan tetapi asupan gizinya juga harus terpenuhi”.

Di kesempatan ini Bunda Puad Kabupaten Indragiri Hilir memberikan bantuan susu untuk anak balita yang kurang gizi dan balita gizi buruk di kecamatan Tempuling dan ini sebagai wujud dari pelaksanaan ‘Gerakan Satu Hati’ jilid II (dua) dengan kegiatan memberikan susu kepada anak-anak balita gizi buruk dan balita gizi kurang di Kabupaten Indragiri Hilir, sebagai informasi bahwa di kabupaten Inhil saat ini ada 17 anak balita Gizi Buruk kemudian ada sebanyak 368 anak balita yang Gizi, Dan untuk Kecamatan Tempuling terdata ada 1 Balita Gizi buruk kemudian ada 14 balita yang Gizi kurang. 

Di akhir kunjungan kerja di kecamatan Tempuling Bunda Paud kabupaten Indragiri Hilir berkesempatan mengunjungi balita Gizi Kurang yang bernama Khahalisa Putri dari bapak Hermanto yang berusia 19 bulan serta Balita Gizi Buruk yang bernama Syahril Putra dari bapak Hanafi yang berusia 19 bulan kedua balita tersebut berdomisi di kelurahan Sungai Salak.(*)

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar