Komitmen Tuntaskan Kasus Stunting, Gerakan Satu Hati Jilid ke-2 kembali Sambangi Balita Kurang Gizi


SIBERONE.COM - Komitmen Tuntaskan Kasus Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua dari Aksi Nyata Gerakan Satu Hati Jilid ke-2 kembali sambangi Balita Gizi Kurang dan Balita Gizi Buruk di Rumah Pemulihan Gizi yang beralamat di Jalan Malagas Tembilahan, Kamis (16/09/2021). 

 

Dalam upaya intervensi Pemerintah Daerah untuk menuntaskan angka stunting melalui gerakan masif dengan menggerakkan seluruh pihak untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil yang dimtori oleh TP PKK Kabupaten Inhil terus dilakukan. 

 

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK Inhil yang didampingi Kadis PMD mengatakan, Kecamatan Tembilahan merupakan salah satu Kecamatan yang paling tinggi kasusnya, dengan Balita gizi buruknya ada 4, dan Balita gizi kurangnya ada 41. Jelasnya 

 

"Hari ini kita sengaja mengunjungi Rumah Pemulihan Gizi, dimana pada kesempatan terdapat 20 Balita gizi kurang. Selanjutnya untuk Balita gizi buruk akan kita jadwalkan untuk turun langsung kelapangan bersama pihak terkait". Tutur Zulaikhah 

 

Setelah menyalurkan asupan gizi kepada 20 Balita Gizi kurang ini, Hj Zulaikhah Wardan berharap agar 15 hari kedepan balita-balita ini dapat mengalami perkembangan dengan tinggi badan dan berat badannya bertambah sebagaimana yang diharapkan. 

 

Terkhir, Zulaikhah juga mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh pihak Puskesmas Gajah Mada, dimana Rumah Pemulihan Gizi ini aktif setiap hari kamisnya guna membantu penanganan Masyarakat dan anak-anak dalam rangka penanganan pencegahan stunting.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar