Festival Anak Sholeh dan Wisuda TPQ Al Munawwarah Angkatan ke 3 Berlangsung Sukses


PINGGIR Siberone.com - Pelaksanaan acara Wisuda Taman Pendidiakan AL-Qur'an TPQ Al Munawwarah Tingkat I dan Dan II, tahun 2021 yang di selengarakan di Mesjid Raya Al.Munawwarah desa pinggir kecamatan pinggir Rabu(8/9/21) Berlansung sukses.

 

Selain Acara Wisuda Taman Pendidikan Al-Qur'an TPQ Tingkat III.Panitia penyelenggara juga menggelar Perlombaan Festival Anak Sholeh Hingga Tanggal 11 September 2021 Mendatang.

 

Pelaksanan Kegiatan festival Anak Sholeh itu juga disambut antusias oleh peserta dan kalangan masyarakat desa Pinggir, hingga Peserta Dari luar daerah yakni dari kecamatan Mandau, Talang muandau, batin selapan, bahkan juga dari Pekanbaru turut ikut serta dalam memeriahkan acara itu.

 

Dalam pembukaan Acara ini turut hadir kepala desa pinggir yang diwakili oleh Muhammad selaku Sekdes desa pinggir sebagai ketua pengurus masjid Al Munawwarah Desa Pinggir, Ketua RT RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para peserta lomba dan pendampingnya yang merupakan guru dan orang tua peserta.

 

Dalam sambutan Kepala Desa Pinggir yang diwakili oleh Sekdes Desa. Muhammad yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Al Munawwarah Desa Pinggir berharap atas terselenggaranya nya Acara Perlombaan Festival Anak Sholeh menjadi penyemangat para Orang tua mendaftarkan anak mempelajari Al Qur'an. 

 

"Semoga dengan adanya acara ini semangat para orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk mempelajari Al Qur'an. Semoga TPQ Al Munawwarah dapat lebih baik untuk kedepannya."

 

Hal senada juga di sampaikan Ketua Panitia Ustad Mauliji, SE, Sy juga mengungapkan"dengan adanya acara Festival anak Sholeh ini semoga dapat memacu semangat anak untuk belajar Al Qur'an dan dapat memotivasi Untuk membentuk Qur'an Center di Desa Pinggir"

 

Dari Kegiatan ini juga Panitia Festival Anak Sholeh telah mengumpulkan dana untuk Imfak pembangunan teras masjid dari hasil pendaftaran peserta lomba kurang lebih Rp. 4.700.000. yang diserahkan oleh ketua Panitia Ustad Mauliji, SE.sy. kepada ketua Pengurus Masjid Al Munawwarah Desa Pinggir bapak Muhammad pada saat acara pembukaan Acara Festival Anak Sholeh Rabu, 08 September 2021.

 

Adapun jumlah peserta lomba yang mengikuti acara festival anak Sholeh ini berjumlah kurang lebih 180 peserta. Dimana terdapat 5 cabang lomba diantaranya : cabang Tahfidz Jus 30 tingkat anak-anak, cabang Tahfidz tingkat remaja, cabang Tartil Qur'an usia 10 s/d 16 Tahun dan lomba mewarnai tingkat anak-anak usia 5 s/d 7 tahun.""**

 

Ari


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar