Personel Sat Lantas Polres Pekalongan Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi


SIBERONE.COM - Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan menggelar sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar mengunduh aplikasi PeduliLindungi dengan cara menghentikan sejumlah pengendara yang melintas.

Sosialisasi dengan sasaran masyarakat umum ini dilakukan berupa pemeriksaan apakah mereka telah memiliki aplikasi PeduliLindungi. Jika belum, petugas akan memberikan sosialisasi agar mereka mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

“Aplikasi PeduliLindungi sendiri merupakan Aplikasi yang diperuntukan untuk membantu masyarakat menghindari penularan Covid-19 dan memudahkan pemerintah dalam menangani secara cepat potensi penularan. Aplikasi ini memiliki fitur tracing dan tracking, sehingga masyarakat bisa tahu jika berada di wilayah terdampak. Bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi jika masyarakat pernah berdekatan atau kontak langsung dengan seseorang positif Covid-19, ucap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Senin (13/9/2021)

Lebih lanjut, AKP Harman menjelaskan selain mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi, personilnya juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar