Sambangi Rumah Duka, Binmas Noken Puncak Jaya Bersama Raider 613/RJA Berikan Bantuan kepada Keluarga Alm. Oniara Wonda


SIBERONE.COM - Wujud rasa belasungkawa atas berpulangnya Alm. Oniara Wonda yang juga merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Satgas Binmas Noken Puncak Jaya bersama Yon Raider 613/RJA menyambangi rumah duka sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga Alm. Oniara Wonda, Senin (13 September 2021). 

Dalam pelaksanaan kegiatan sambang duka yang dipimpin oleh Kakorwil Binmas Noken Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary bersama Pabintal Yon Raider 613/RJA Letda Inf. Girsang siang tadi, selain memberikan bantuan berupa sembako para personel juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada seluruh keluarga Alm. Oniara Wonda yang berada dilokasi rumah duka.

Perlu diketahui bahwa Alm. Oniara Wonda terlibat serangkaian kasus diantaranya penyerang patroli polisi milik Polres Lanny Jaya dan terlibat kasus penembakan anggota Brimob di Kampung Nembume Kab. Puncak Jaya sehingga Sdr. Oniara Wonda didakwa bersalah oleh Pengadilan Negeri Nabire dan dijatuhkan hukuman selama 12 Tahun untuk kasus yang terjadi di Kab. Puncak Jaya sedang untuk kasus penyerangan mobil patroli Polres Lanny Jaya telah dilaksanakan Tahap II oleh Krim Um Polda Papua di Kejaksaan Negeri Jayawijaya.

Almarhum Oniara Wonda telah mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jayawijaya sebanyak 3 kali dengan agenda dakwaan namun selalu dibatalkan dikarenakan terdakwa Oniara Wonda mengeluhkan masih sakit sehingga pada tanggal 28 Juni 2021 dirujuk ke RSUD Wamena untuk dilakukan pengobatan dan dari hasil pemeriksaan Alm. Oniara Wonda mengidap sakit TBC kronis dan kemarin menghembuskan nafas terakhir.

Kakorwil Binmas Noken Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mendapatkan kabar bahwa Alm. Oniara Wonda telah meninggal dunia maka kami dari Satgas Binmas Noken bersama Raider 613/RJA sengaja datang langsung ke lokasi rumah duka untuk memberikan sedikit bantuan kepada keluarga Alm. Oniara Wonda sebagai bentuk rasa belasungkawa dan kepedulian TNI-POLRI.

Lanjutnya, kami juga mewakili Bapak Kapolres Puncak Jaya dan Danyonif Raider 613/RJA mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya saudara kita Oniara Wonda dikarenakan sakit, semoga arwah beliau diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh yang hadir pada hari ini untuk marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kampung Jiginigme Distrik Irimuli ini serta ingat selalu terapkan protokol kesehatan karena kita masih dalam masa pandemi virus corona " ucap Iptu Alaudin Patawary.

Sementara itu perwakilan keluarga Alm. Oniara Wonda Bapak Simon Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat keamanan TNI-POLRI yang telah hadir langsung ditengah-tengah kami untuk memberikan bantuan, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar