Danrem 121/ABW, Kodam XII/Tanjungpura Berikan Ceramah Pembekalan kepada Perwira Siswa Dikreg LXI Seskoad


SIBERONE.COM – 461 Pasis Seskoad Dikreg LXI mendapat pembekalan dalam rangka kesiapan Seminar Studi Kawasan dengan mengambil tema ’’Peran TNI AD dalam Pengelolaan Kawasan Perbatasan Indonesia dan Malaysia”, secara virtual bertempat di Gd. Jend. S. Parman dan Gd. Jend. MT. Haryono, Jum’at (10/9/2021).

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho., MMDS., M.A yang diwakili Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Penceramah, disela sela kesibukan masih menyempatkan diri memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad sebagai bekal dan acuan dalam rangka Seminar Studi Kawasan nanti.

Sebagai Narasumber pada Ceramah pembekalan Seminar Study Kawasan, Danrem 121/ABW, Kodam XII / Tanjungpura, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M diawal ceramahnya menyampaikan, batas wilayah negara tidak terpisahkan dengan status hukum wilayah negara itu sendiri, negara wajib memiliki wilayah yang jelas dan wajib memenuhi kepentingan Internasional.

Lebih lanjut Danrem 121/ABW, Kodam XII Tanjungpura, menyampaikan tentang permasalahan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia.
“Outstanding Boundary Problem (OBP) adalah suatu titik/Daerah di Perbatasan kedua negara yang belum disepakati secara pasti letak titik Batasnya, sehingga status kawasan tersebut dalam penyelesaian kedua negara,” tutpembekala

Kegiatan ceramah pembekalan ini juga diikuti oleh Pejabat Struktural Seskoad, Widyaiswara, Dosen dan Patun dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar