Pembangunan Infrastruktur Kandangserang Diperkirakan 100 Milyar


SIBERONE.COM - Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kandangserang butuh dana yang nilainya kurang lebih hampir 100 Milyar. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan akan dilakukan secara bertahap tiap tahunnya sesuai skala prioritas. 

“ Saya kesini untuk cek langsung, kami pikirkan bagaimana tahun 2022 sudah mulai membangun. Kita akan lihat skala prioritas apalagi saat ini masih pandemi," jelas Bupati Fadia Arafiq.

Hal itu sebagai wujud bukti nyata dari program visi misinya pada aspek infrastrukur.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM dan Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH didampingi  pejabat terkait hadir secara langsung guna mengecek kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Kandangserang pada Kamis (9/9/2021) di Desa Klesem Kecamatan Kandangserang.  Kunjungan tersebut sekaligus kesempatan para kepala desa di Kecamatan Kandangserang  menyampaikan harapan dari masyarakat  terhadap Pemkab. Selain tinjauan infrastruktur, Bupati juga berkesempatan memberikan bantuan bagi penyandang disabilitas di daerah setempat. 

Disampaikan pula dalam masa kepemimpinannya, Bupati Fadia menitikberatkan pada 3 apek, yaitu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

”Pertama, pendidikan gratis untuk sekolah negeri. Kedua kesehatan gratis yang nilainya  kurang lebih hampir 96 Milyar per tahun untuk subsidi kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan. Dan ketiga infrastruktur.

"Saya berharap di kepemimpinan saya dan Pak Riswadi, jalan alus rejeki mulus," tegasnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati H Riswadi SH mengatakan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kandangserang akan dilakukan dengan melihat skala prioritas. 

“Kami survei lapangan langsung terkait infrastruktur yaitu ada di 11 ruas yang ada di  Kecamatan Kandangserang, kalau dialokasikan per hari ini, butuh dana kurang lebih 88 Milyar untuk menuntaskan jalan di Kecamatan Kandangserang," papar Riswadi.

Meski keterbatasan dana, Riswadi memastikan minimal 30 persen dan maksimal 50 persen di tahun 2022 akan segera dialokasikan. Untuk itu ia meminta masyarakat Kandangserang agar bersabar.

“Oleh karena itu kami mohon dukungan , pengertian serta mohon bersama-sama, mari terutama bapak-bapak kepala desa selaku pemerintah di tingkat bawah supaya berkoordinasi dengan kami. Laporkan kira-kira infrastruktur yang rusak, masyarakat yang tidak tersentuh oleh kesehatan, dan masyarakat yang tidak mengenyam pendidikan, “ tandasnya. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar