Perdana! Polsek Tembilahan Hulu Bersama Kelompok Tani Desa Sialang Panjang Laksanakan Tanam Bibit Sayuran


SIBERONE.COM   - Dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional di wilayah Desa Sialang Panjang Kapolsek Tembilahan Hulu bersama Kelompok Tani Benua Langkar dan  Kelompok Tani PKH Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang melaksanakan kegiatan penanaman perdana bibit semangka, gambas serta buncis, Kamis (13/8/20).


Lokasi lahan yang digunakan untuk dilakukan penanaman bibit tersebut berada di Jalan Pramuka RT 01 RW 04 Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang dengan luas lahan 2 hektare.

 
Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, kepada media  menuturkan bahwa kegiatan ini kedepannya agar bisa membantu warga terkhusus bagi masyarakat Desa Sialang Panjang di tengah pandemi Covid-19.

"Karena tujuan kita dari awal ialah agar tersedianya lahan untuk ketahanan pangan guna menghadapi krisis pangan akibat Pandemi Covid-19 dan terciptanya hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kelompok Tani dalam Ketahanan pangan ini," jelasnya

Selain itu juga, Rhino mengatakan bahwa kegiatan yang positif ini akan terus di gelorakan agar masyarakatnya lebih semangat dan giat dalam melakukan aktivitas bercocok tanam meskipun dalam suasana pandemi.

"Alhamdulillah, semua masyarakat khusus Kelurahan dan desa Kecamatan Tembilahan Hulu sekarang ini telah memperkuat ketahanan pangannya. Kita berharap masyarakat yang lain juga bisa mandiri dan produktif dalam menjalankan gerakan ketahanan pangan ini," ucapnya

Terakhir Rhino menerangkan bahwa kelancaran proses kegiatan ini atas partisipasi stek holder yang ada misalnya di Desa Pekan Kamis, mendapatkan pinjaman mesin mini traktor dari Dinas Pertanian.

"Melihat hal tersebut, kelompok tani yang ada di Desa Sialang Panjang tersebut sangat bersyukur dan lahan yang ada langsung digarap nya. Intinya tugas kita mendorong dan menyemangati masyarakat untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam situasi pandemi sekarang ini," tutupnya

Dalam kegiatan penanaman bibit perdana tersebut tampak ikut serta Kanit Sabhara Polsek Tembilahan Hulu IPTU Gustian Yusuf, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang BRIPKA Ridho Warsika, Sekdes Sialang Panjang, Abdul aziz, Kepala Dusun Pandan Sari Sulaiman, Anggota Kelompok Tani Benua Langkar Desa Sialang Panjang, dan Anggota Kelompok Tani PKH Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar