Program Bimbel, Bripka Bambang Hermanto Ajarkan Anak-anak Nelayan Pesisir Pantai Larangan


SIBERONE.COM - Jumat (10/9/2021), Tugas Polri Perairan tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, tetapi juga melayani masyarakat. Untuk itu, dibuatlah program Polairud mengajar anak-anak nelayan masyarakat pesisir Pantai Larangan Desa Munjungagung Kramat Kabupaten Tegal.

Disela-sela kesibukannya dalam menjaga dan memelihara Harkamtibmas di wilayah perairan Kabupaten Tegal, Bripka Bambang Hermanto membuat program bimbingan belajar kepada anak-anak nelayan pesisir Pantai Larangan.

Dalam kesehariannya, Bripka Bambang Hermanto bertugas sebagai pengemudi/nahkoda Kapal Satpolairud KP 1031 IX dan juga yang bertanggung jawab Kapal tersebut dari perawatan dan kebersihan.

Progam belajar mengajar ini dilakukan Bripka Bambang di setiap piket pada sore hari setelah sholat ashar sampai dengan sebelum magrib dan tetap menerapkan prokes, tak lupa juga selesai mengajar Bripka Bambang selalu memberikan imbauan kepada para muridnya agar bersikap sopan dan santun, tidak nakal, patuh kepada guru dan orang tua.

Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat antara lain sebagai sebagai pengganti orangtua yang tidak bisa mengajari anaknya karena sedang melaut, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu oleh masyarakat. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar