Forkopimda Kabupaten Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka


SIBERONE.COM - Target 1.700 orang warga diharapkan menerima vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Abror Desa Yamansari, Pondok Pesantren Mahadut Tolabah Desa Jatimulya dan Pondok Pesantren Darussalam Desa Kalibakung, Kabupaten Tegal, Selasa (7/9/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia yang digagas staf khusus Presiden dan Polri.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Bupati Tegal Umi Azizah, KH. Chambali Utsman mengikuti secara virtual. Presiden Joko Widodo membuka secara langsung penyelenggaraan vaksinasi serentak di Ponpes dan rumah ibadah melalui telekonferen dengan perwakilan pengurus Ponpes dan rumah ibadah dari berbagai daerah.

Arie mengatakan pelaksanaan vaksinasi di tiga Ponpes itu diselenggarakan selama dua hari, yaitu 6-7 September 2021 dengan menggunakan vaksin COVID-19 jenis Sinovac.
"Hari pertama kemarin sudah kita lakukan di tanggal 6 September dan sekarang dengan sasaran Pengurus Ponpes, para santri dan masyarakat".

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Al Abror KH Chambali Utsman, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 bagi santri dan warga di sekitar lingkungan Ponpes.

"Kami atas nama Ponpes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi vaksin serentak di pondok pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia," ujar KH Chambali Utsman. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar