HUT Polwan ke-73, Gaktibplin Anggota Mencerminkan Sikap Kebhayangkaraan


SIBERONE.COM - Penegakan Disiplin (Gaktibplin) bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan mengingatkan anggota baik disiplin administrasi maupun disiplin dalam bersikap saat bertugas serta dalam pergaulan bermasyarakat, diharapkan untuk senantiasa mencerminkan sikap kebhayangkaraan serta menjadi teladan di tengah masyarakat guna menjaga citra Polri.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Tegal, anggota Sipropam dipimpin Kasi Propam Polres Tegal Iptu Achmad Rodi melaksanakan kegiatan Gaktibplin terhadap 20 personel Polwan Polres Tegal dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-73, Selasa (31/8/2021).

Adapun sasaran giat Gaktibplin adalah ;
1. Kelengkapan gampol sesuai Perkap No. 19 tahun 2015
2. Sikap tampang, Perkap No. 2 tahun 2016.
3. Kelengkapan surat-surat nyata diri sesuai ketentuan dalam Perkap No. 2 tahun 2016 serta
4. PPRI No. 2 tahun 2003 Pasal 6 huruf Q tentang penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota Polri.

Kasi Propam juga menerangkan giat Gaktibplin bertujuan untuk mengingatkan anggota Polwan Polres Tegal, agar disiplin administrasi, disiplin dalam bersikap saat bertugas dan dalam pergaulan bermasyarakat, serta menjadi teladan di tengah masyarakat guna menjaga citra Polri.

Polri khususnya Polwan bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dan secara langsung bersinggungan maka seharusnya menjadi panutan bagi masyarakat," ungkap Kasi Propam.

Dari hasil kegiatan Gaktibplin oleh Sipropam tidak ditemukan pelanggaran, baik administrasi, gampong maupun sikap tampang. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar