Jelang HUT Polwan ke-73, Kapolres Pekalongan Pimpin Gaktiblin


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan dampingin Kasi Propam Iptu Mustajab melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lapangan apel, terhadap anggota Polwan Polres Pekalongan menjelang HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang, Senin (30/8/2021).
 
Kapolres Pekalongan menuturkan bahwa dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 73 Pihaknya menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan Polwan yang meliputi pemeriksaan kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK, dan NPWP diperiksa petugas Propam.

 “Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” tutur AKBP Arief.

Kasi Propam Iptu Mustajab menambahakan, Hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres maupun Polsek,  baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat. 

“Semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Pekalongan supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” tutup Mustajab. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar