Desa Sukadamai Gelar Pelatihan Tata Busana


SIBERONE.COM - Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, sejak bulan Juni 2021 menyelenggarakan kegiatan pelatihan tata busana yang berakhir pada Jumat 29 Agustus 2021.

Menurut Sekretaris Desa Sukadamai Devi Kurniawan mewakili Kades Sukadamai H.Pepen Supendi kepada awak media mengatakan, kegiatan pelatihan tata busana yang dilaksanakan sudah berlangsung sejak bulan Juni 2021 dan pada 29 Agustus merupakan hari terakhir bagi para peserta. Pelatihan diikuti sebanyak 30 orang terbagi dalam kelompok yang di dominasi secara keseluruhan kaum hawa dari masyarakat Desa Sukadamai," ungkapnya.

Dikatakannya, pada hari ini merupakan penentuan bagi para peserta yang akan menerima hasil kelulusan setelah mengikuti pelatihan tersebut, bahkan bagi mereka yang berhasil lulus akan diberikan kesempatan untuk di karyakan dalam satu wadah yang sudah di bentuk melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)," katanya.

Dikatakannya, adapun bagi peserta yang belum berhasil lulus mereka akan melakukan ujian ulang, sehingga kesempatan ini dapat diperbaikinya atas kegagalan selama mengikuti pelatihan, intinya melalui program pelatihan tata busana ini dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk berwira usaha ataupun berusaha secara mandiri agar dalam kehidupan sehari-hari mendukung keluarga mendapatkan penghasilan melalui ilmu yang sudah didapatkan dari pelatihan tersebut," tegasnya.

Ditambahkannya, adapun bantuan sarana yang diberikan berupa mesin jahit dari Assosiasi Pengusaha Wanita Mandiri Indonesia (APWMI), dan program pelatihan untuk kedepan tentunya tidak hanya pelatihan tata busana bahkan akan dilaksanakan pelatihan tata rias dan tata boga," pungkasnya. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar