Wagub Kepri Hj.Marlin Agustina Resmi Tutup Perhelatan STQH IX


SIBERONE.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj.Marlin Agustina secara resmi menutup Perhelatan STQH IX Provinsi Kepulauan Riau. Perhelatan yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 27 Juli itu ditutup dengan dibunyikannya sirine oleh Wagub Marlin secara langsung dari Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang (31/7).

Pada sambutannya, Wagub Marlin mengatakan tujuan dilaksanakannya STQH ini adalah untuk memantapkan nilai agama di tengah masyarakat dan mengembangkan pendidikan Al-Qur’an di masyarakat. Sehingga suskesnya STQH IX ini berdampak pada pembentukan mental dan karakter nilai-nilai Al-Qur’an.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan mampu menjadi sumber inspirasi dalam menyelesaikan berbagai masalah, dari lingkup individu, masyarakat, hingga kehidupan sehari-hari,” kata Wagub Marlin.

Usai STQH IX ini, Wagub Marlin yang juga menjabat sebagai ketua umum LPTQ Kepulauan Riau mengatakan akan terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.

“Agar mereka (generasi muda) gemar untuk mempelajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Al-Qur’an,” lanjut Wagub Marlin.

Pada STQH IX kali ini, Kota Batam dinyatakan sebagai juara umum dengan total nilai 72. Sementara peringkat kedua diraih Kabupaten Karimun. Dan peringkat tiga diraih Kabupaten Bintan dan Lingga secara bersamaan.

Walikota Batam Muhammad Rudi menerima secara langsung piala bergilir STQH dari Wagub Marlin. Usai menerima piala tersebut, Rudi mengucapkan rasa syukur atas pencapaian Kota Batam. Ia berharap raihan ini dapat dipertahankan sampai tahun selanjutnya.

“Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama, prestasi yang harus kita syukuri dan sesuai dengan target yang kita pasang,” ucap Rudi.

Adapun peserta yang berhasil meraih juara dalam STQH IX ini dari cabang Tilawah Al-Qur’an golongan dewasa putra diraih oleh Amirullah Saputra dari Kabupaten Karimun, peringkat kedua diraih Muhammad Irfan dari Kota Batam, dan peringkat ketiga diraih Egi Riyanto dari Kota Tanjungpinang.

Sementara cabang Tilawah Al-Qur’an golongan dewasa putri diraih oleh Zulaikha dari Kota Batam, peringkat kedua diraih oleh Lisa Fitria dari Kabupaten Karimun, dan peringkat ketiga diraih Siska Wulandari dari Kabupaten Lingga.

Nantinya peserta yang meraih juara akan dibimbing lagi oleh LPTQ. Untuk nantinya dipilih lagi yang terbaik untuk mewakili provinsi Kepri di STQH Nasional di Maluku Utara pada Oktober mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kogabwilhan I Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi, Kasilog Kasrem 033/WP Letkol Czi Endro Pranoto, Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut Bambang S, Kadislog Danlanud Mayor Nuryadin, Korwil Binda Kepri Suko Suharnata, sementara yang hadir secara virtual Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj.Dewi Kumalasari, dan seluruh majelis dewan hakim STQH.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar