Mahasiswa KKN Integrasi Abdi Masyarakat UR Bantu Pelaksanaan UTBK LTMPT


SIBERONE.COM - Guna menyukseskan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mahasiswa KKN Integrasi Abdi Masyarakat Universitas Riau membantu pelaksanaan dengan cara merapkan protokol kesehatan pemerintah. Hal itu,  dengan mendistribusikan Refill Handsanitizer kepada panitia protokol kesehatan selama 10 hari.


Mahasiswa KKN itu,  dibimbing oleh Dr.Maria Erna, S.Si., M.Si dan diketuai oleh Dr. Arisman Adnan, M.Sc.  Kegiatan protokol kesehatan yang dilakukan seperti mencuci tangan, thermogun, memakai masker,  menggunakan sarung tangan, penyemprotan disenfektan, serta memberikan handsanitizer kepada para peserta dan pengawas UTBK yang bekerja dibeberapa tempat diantaranya UNRI, UMRI, UIN SUSKA, STMIK dan IKASARI.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dianjurkan sebagai bentuk pengabdian dalam membantu proses pelaksanaan UTBK yang ditaja oleh LTMPT ditengah pandemi corona ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu proses masuk perguruan tinggi dengan tetap meminimalisir kasus positif virus Covid-19,” ujar Arisman,  Kamis (23/7/2020)

Nantinya, lanjut Arisman,  hasil dari kegiatan ini yaitu tetap terlaksananya ujian tes perguruan tinggi UTBK oleh LTMPT dan tidak adanya kasus positif Covid-19 yang terjadi pada pengawas, panitia maupun peserta dalam kegiatan UTBK ini.

"Semoga kegiatan ini nantinya dapat dilakukan lagi pada ujian mandiri,” pungkasnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar