HUT RI ke-76, RSI PKU Muhammadiyah Tegal Gelar Donor Darah


SIBERONE.COM - Memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76, RSI PKU Muhammadiyah Tegal bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Zam Zam RSI PKU Muhammadiyah Tegal, pada Sabtu (14/8/2021).

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Tegal dr. H. Ach. Shochibbul Birri, MSI., MMR mengatakan, di masa pandemi, ketersediaan darah cenderung menurun. Padahal, kebutuhan cenderung meningkat. Dari kegiatan itu, terkumpul 59 kantong darah.

"Dengan semangat berbagi kemerdekaan, kegiatan donor darah ini merupakan momen yang tepat untuk memotivasi masyarakat agar tidak perlu khawatir dan ragu untuk mendonorkan darahnya di masa pandemi karena protokolnya sudah disiapkan untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman," ujar dr. AS Birri.

dr. AS Birri juga berharap donor darah menjadi gaya hidup sehat sekaligus momentum menumbuhkan kepedulian kepada sesama.
Adapun selama pandemi, setiap orang yang memiliki riwayat kontak dengan orang yang didiagnosis atau diduga terinfeksi Covid-19 selama 14 hari terakhir, serta mengalami demam, batuk, pilek, sulit bernapas dan beberapa gejala lainnya yang mengarah pada Covid-19 tidak diperkenankan menjadi calon pendonor darah. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar