SIBERONE.COM - Akademi Militer menggelar kegiatan Reviu Penilaian Mandiri Pelaksanaaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di lingkungan Akademi Militer. Selaku Ketua Tim dari Mabesad Paban VII/RB Srenad, Kolonel Arh Syaeful Mukti Ginanjar, S.I.P., beserta Staf bertempat di Ruang Rapat Soebijakto Akmil. Rabu (18/08/2021). 

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas dihadapan para Pejabat Distribusi Akmil menyampaikan "Selamat Datang" dan ucapan "Terima Kasih" kepada Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., selaku Ketua Tim, yang akan memberikan kegiatan Sosialisasi/ Bimtek tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta kegiatan Reviu PMPRB Akademi Militer. 

Harapannya kehadiran Tim dapat memberikan kontribusi positif guna mewujudkan Akademi Militer yang bersih, akuntabel, kapabel serta dapat memberikan pelayanan publik secara prima dan dapat memberikan penilaian positif terhadap Pelaksanaan Pembangunan Reformasi Birokrasi di Akademi Militer. 

“Hasil penilaian 6 bidang pembangunan Zona Integritas Akademi Militer menuju WBK yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabesad adalah sebagai berikut : pada Tahun  2020 Akademi Militer mencapai hasil nilai pengungkit 39,34 (66%) dan meraih peringkat 29 dari 78 Satker jajaran TNI AD dan pada tahun 2021 mencapai hasil nilai pengungkit 39,80 (66%), Akademi Militer meraih peringkat 29 dari 107 Satker jajaran TNI AD. Sehingga untuk meraih WBK di Tahun 2022 Akademi Militer harus berkomitmen untuk lebih optimal dalam menjalankan program Reformasi Birokrasi”, Jelas beliau.

Kemudian kegiatan Reviu PMPRB dilaksanakan untuk mereviu hasil penilaian Tim Assessor tiap bidang Reformasi Birokrasi pada komponen pengungkit, dimana kegiatan penilaian mandiri atau self assessment ini adalah juga merupakan penjabaran dari kebijakan Reformasi Birokrasi yang direkomendasikan oleh pemerintah, dalam hal ini KEMENPAN-RB. Dari hasil Reviu PMPRB ini kita dapat mengukur kemajuan pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara mandiri, mengawasi serta mengawal pencapaian kinerja terkait Reformasi Birokrasi agar terus meningkat dari waktu ke waktu. 

Guna mencapai target Reformasi Birokrasi, Wakil Gubernur Akmil mengajak untuk berpartisipasi dan berkontribusi melalui kerja sama dengan kompak, memiliki persamaan persepsi dan bekerja dengan arah yang jelas. 

Kegiatan ini di gelar selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai 19 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk, perlindungan dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa tercinta ini. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar