Cegah Virus Corona, Polsek Bulu Intensifkan Patroli Prokes di Desa


SIBERONE.COM - berbagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 terus dilaksanakan oleh Polsek Bulu Polres Temanggung, kali ini personel menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Rabu (18/8/2021).

Kapolsek Bulu IPTU Marjuki menuturkan, bahwa kegiatan tersebut wujud kepedulian kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui patroli sambang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat guna selalu mentaati dan sadar akan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5M. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru dan menekan jumlah penambahan kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Kali ini, kami patroli dengan sasaran ke pemukiman penduduk dan saat bertemu beberapa warga kami ingatkan untuk tetap patuh prokes serta kami berikan masker gratis”, tutur IPTU Marjuki.

Sementara itu Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya akan intensif menggelar kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, baik saat patroli rutin ataupun saat kegiatan skala besar dengan bekerja sama dengan instansi terkait.

“Kegiatan pendisiplinan prokes akan terus kami intensifkan, baik melalui patroli, sambang desa ataupun dengan kegiatan yustisi gabungan dengan TNI, Pol PP dan pihak kesehatan. Harapannya masyarakat lebih disiplin sehingga pandemi dapat segera berlalu”, tegasnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa saat ini Kabupaten Temanggung naik level dari level 3 ke level 4, maka dengan sinergi seluruh pihak Ia berharap kasus penularan Covid-19 bisa menurun.

"Kedisiplinan kita bersama dalam penerapan Prokes sangat dibutuhkan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 agar tidak terus berkembang mengingat di Kabupaten Temanggung saat ini memasuki musim panen tembakau," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar