Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-76 di Kabupaten Puncak Jaya Berjalan Aman dan Khidmat


SIBERONE.COM - Pelaksanaan kegiatan upacara baik itu pengibaran maupun penurunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021 di Kab. Puncak Jaya berjalan dengan aman serta penuh khidmat meskipun dalam kesederhanaan dan keterbatasan dimasa pandemi virus corona saat ini, Selasa (17 Agustus 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih pagi tadi bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM sedangkan untuk upacara penurunan bendera dipimpin oleh Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Rofi Irwansyah serta dihadiri oleh Para Muspida, Pejabat Eselon II dan III, Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan.

Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia dan diikuti oleh seluruh aparat keamanan diwilayah Kab. Puncak Jaya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang cukup ketat dimana setiap peserta upacara maupun tamu undangan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM saat dikonfirmasi oleh awak media seusai pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera merah mengatakan bahwa Puji Tuhan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun kita semua masih berada di masa pandemi virus corona tapi komitmen kami tetap untuk terus memperhatikan protokol kesehatan.

" Ucapan terimakasih kami kepada seluruh aparat keamanan yang mana telah mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran maupun penurunan sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan lancar " terang Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH MH mengatakan bahwa salut atas sinergitas yang cukup besar antara Pemerintah Daerah dengan aparat keamanan TNI-POLRI, meskipun kami baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya, semoga di momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini lebih mempererat hubungan kita semua sehingga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

" Kami juga mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun 2021, dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh semoga kita semua dapat terbebas dari penyebaran virus corona " pungkas Kompol Ridwan, SH MH.

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran maupun penurunan bendera merah putih sore tadi, aparat gabungan TNI-POLRI yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Satgas Pamrahwan Brimobda Jambi BKO Puncak Jaya, Satgas Nemangkawi Wilayah Puncak Jaya, Kodim 1714 Puncak Jaya, Yonif Raider 613/RJA dan Yonif Mekanis 521/DY turut mengamankan jalannya upacara sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar