Bantuan 1 Ton Beras Serta 200 Minyak dan 200 Gula Sebagai Bentuk Empati MISURI di Tengah Pandemi Covid-19


SIBERONE.COM - Dapur umum yang didirikan kolaborasi antara Korem  031/Wira Bima, Polda Riau, Dinas Sosial dan LAM memperoleh bantuan 1 ton beras, 200 kotak gula dan 200 karton minyak dari Paguyuban Misuri (Mitra Sunda Riau), Senin (16/8/2021).

Bantuan diterima langsung oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen Syech Ismed dari Paguyuban Misuri sebanyak 1 ton beras, 200 karton minyak goreng serta 200 kotak gula diserahkan langsung oleh ketua Misuri Eyang H Surachmat.

Kegiatan penyerahan secara simbolis ini diadakan dilapangan LAM Riau Jalan Diponegoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Misuri, Datuk Al Azhar selaku perwakilan LAM, dan Ketua Santri Tani NU Tengku Rusli ahmad.

Saat menyerahkan bantuan tersebut Eyang H. Surachmat menyampaikan bahwa ini sebagai salah satu bentuk empati kami kepada saudara saudara kami yang terdampak Covid-19.
Bagi Misuri penderitaan warga Pekanbaru adalah penderitaan Misuri, sebab bagi Misuri Kota Pekanbaru sudah seperti kampung sendiri.

"Suatu kebanggan yang sangat besar bagi Misuri karena bisa terlibat dalam meringankan penderitaan saudara saudara kami yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu dari Indonesia umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya".

Lebih lanjut, Penyaluran bantuan oleh Misuri adalah sebagai bentuk dari berbagi rasa dengan yang lain. Misuri menganggap ini bukan hanya penderitaan segelintir orang saja namun ini adalah penderitaan bersama yang harus dibantu secara bahu membahu. Sekecil apapun bantuan yang kita berikan akan memberikan senyum diwajah saudara saudara kita," ujar Eyang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Eyang H. Surachmat atas usaha dari pihak pihak yang telah bersusah payah dalam membuka dapur umum bagi warga terdampak Covid-19. Karena tanpa andil dan kerja keras mereka maka usaha penyaluran bantuan tidak akan sampai pada pihak yang berkompeten menerima bantuan.

Brigjen Syech Ismed mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kegiatan dapur lapangan ini. Dimana hari ini Misuri juga turut andil meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan yang disalurkan Misuri ini sangat berarti bagi warga Pekanbaru," ujar Danrem.
Apalagi saat ini kita sedang dalam kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76," sambung Danrem.

Selain itu Danrem juga berharap pihak-pihak lain bisa membantu kegiatan dapur lapangan ini.

Menurut Ismed Danrem 03/Wira Bima sangat fokus dalam membantu masyarakat agar bisa sedikit ringan. Dimana kegiatan yang dilakukan Danrem mempunyai tagline "Merah Putih Berkibar". Berkibar ini adalah singkatan dari Bersama Kita Bantu Rakyat," tutup Brigjen Syech Ismed. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar