Taruna Akmil Peringati HUT ke-76 Republik Indonesia


SIBERONE.COM - Taruna Akademi Militer Tingkat II (424 Taruna) dan III (365 Taruna) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", yang bertempat di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Selasa (17/8/2021). 

Dalam Upacara tersebut sebagai Irup (Inspektur Upacara) Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya dan sebagai Komandan Upacara Wakil Komandan Batalyon Taruna Wreda Mayor Inf Satrio Budi Bowo Leksono S.I.P 

Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang digelar secara sederhana dan khidmat untuk menanamkan rasa nasionalisme serta jiwa semangat pantang menyerah kepada para Taruna akan perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, hal ini mengingat situasi pandemi virus corona (Covid-19) yang masih melanda tanah air. 

Selain itu, pejabat yang hadir langsung di Akademi Militer pun dibatasi. Pejabat yang hadir yakni, Para Perwira Tinggi (Pati) Akademi Militer dan para Pejabat Distribusi Akmil serta para Taruna Tingkat II dan III Akademi Militer. 

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-76 selesai dan dilanjutkan Defile Taruna Akademi Militer yang diiringi oleh drumband GSCL (Genderang Suling Canka Lokananta) Akademi Militer. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar