"Aku Sedulurmu", Bentuk Peduli Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19


SIBERONE.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, Polda Jateng resmi meluncurkan program "Aku Sedulurmu". 

Program yang diluncurkan oleh Kapolda Jateng tersebut diikuti oleh Polres se-Jawa Tengah. Untuk di Kota Tegal berlangsung secara virtual di Gedung Deviacita Mapolres Tegal Kota, Senin (16/8) siang.

Hadir Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat beserta Perwakilan Forkopimda hadir secara langsung di ruang tersebut.

Usai peluncuran  program "Aku Sedulurmu" Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan bahwa program "Aku Sedulurmu" adalah program yang dicanangkan oleh Polda Jateng dalam rangka untuk menampung anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.  

"Kita berikan bantuan pendidikan, sehingga dari seluruh Polda terkumpul 332 anak mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA. Bentuk pendidikannya dengan nilai yang sudah ditentukan tadi pertahun kita sampaikan,'' ujar Rahmad.

Sementara itu, untuk wilayah Tegal Kota, Rahmad Hidayat mengutarakan ada lima anak yang akan diampu sebagai anak asuh Polres Tegal Kota dalam program "Aku Sedulurmu". Pemberian bantuan secara simbolis diberikan kepada kelima anak tersebut oleh Kapolresta Tegal usai launching Program “Aku Sedulurmu”.

"Kita harapkan dengan bantuan ini dapat memberikan semangat dan spirit untuk tetap belajar terus menggapai cita-cita mereka, kendati orang tua tidak ada yang mendampingi, tetapi mereka ada walinya, ada kita bapak-bapak polisi, ibu-ibu polwan yang akan menjadi saudara mereka," tambah Kapolres.

Kapolres menambahakan bahwa program "Aku Sedulurmu" akan berkelanjutan sesuai yang sudah disepakati, terfokus pada anak yatim, piatu dan yatim piatu yang orang tuanya merupakan korban Covid-19.

"Sebagaimana disampaikan Kapolda "Aku Sedulurmu" berarti kalau mereka (anak asuh-red) ketemu dengan Kapolres dan anggota Polres adalah saudara. Ini semakin membuat anak-anak ini tetap semangat untuk menggapai cita- citanya," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar