Kodim 0314/Inhil Terus Gencar Lakukan Seribuan Vaksinasi Tahap I dan II


SIBERONE.COM  - Kodim 0314/lnhil terus gencar melaksanakan serbuan  vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan bertempat di Makodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Sabtu (14/08/2021). 

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa pada hari ini serbuan vaksinasi ditujukan kepada masyarakat umum dengan menyasar kepada penggiat sosial dalam penangan COVID- 19, relawan, Mahasiswa, awak media, serta masyarakat lainnya yang belum melaksanakan vaksinasi Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Pasi Pers Kodim, Danramil 10 Pelangiran, personil Kodim 0314/Inhil serta Tim Polkes 01.10.11 Dim 0314/Inhil.

Pasi Ops juga menjelaskan bahwa pada hari ini Kodim 0314/lnhil mempersiapkan Vaksin Sinovac sebanyak 17 vial atau 170 orang untuk vaksinasi tahap l. Bersamaan itu, juga dilaksanakan vaksinasi tahap ll untuk ustad dan ustadzah di pesantren Darul Rahman yang ada di Parit 6 Kelurahan Tempuling. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang berada di Kabupaten Inhil untuk membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksiasi yang di Programkan Pressiden RI agar masyarakat Indonesia, baik di kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa dapat melaksanakan vaksinasi Dosis Satu maupun Dosis Dua," tutur Kapten Inf Tarmizi. 

Dalam kesempatan ini, Pasi Ops juga berharap kepada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan 5 M yang sudah diinstruksikan oleh Bupati Inhil.

"Yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal. Pemerintah pun menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat. Vaksinasi di Makodim ini tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan dan setiap pesertavVaksinasi melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter. Kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin," dan bagi Vaksin Yang Dosis 1 datang kembali Ke Kodim Tanggal 11 September 2021 untuk melaksanakan Dosis 2 paparnya. 

Sementara itu, Mulyadi (52) salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil atas pelaksanaan vaksinasi yang tertib dan tidak ada kerumunan.

"Kami diarahkan oleh panitia penyelenggara sesuai aturan dan pada pelaksanan penyuntikan tidak terasa serta dilayani dengan baik. Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami berikan kepada seluruh anggota Kodim beserta tenaga medis yang telah memfasilitasi kami dengan tulus dan ikhlas," sebutnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar