Kapolres Berikan Arahan Tracing kepada Personel Tracer Polres Temanggung


SIBERONE.COM - Dalam Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya cluster baru, berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Temanggung dengan himbauan secara langsung kepada masyarakat, sosialisasi melalui media sosial, Media online, media cetak dan elektronik agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin saat memimpin sertijab Kabag Log dan Kapolsek Ngadirejo di sela-sela amanat mengatakan, saat ini telah dilaksanakan Pemberlakuan Desa Tangguh covid19 dan melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) baik skala mikro maupun Darurat.

"Kegiatan tersebut kita bekerja sama dan bersinergi dengan TNI, Gugus Tugas Covid19, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait di kabupaten Temanggung sesuai instruksi Pemerintah," tuturnya, Jumat (13/8/2021).

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa Polres Temanggung sudah menugaskan sejumlah personel sebagai pendamping tracer di Desa yang ada di Kabupaten Temanggung untuk memback up Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan Tracing.

"Agar personil melakukan tugas ini dengan tulus ikhlas demi Bangsa dan Negara, yang bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dari serangan covid19. Kita tidak bekerja sendiri kita bersinergi dengan TNI, Gugus Tugas Covid19 dan dari dinas kesehatan serta stakeholder terkait," pintanya.

Kapolres menambahkan tugas Tracer sangat penting utamanya dalam melacak serta memutus mata rantai sumber maupun kontak dari penyebaran covid-19. 

"Tugas Tracer sangat penting dimana selaku Garda terdepan di lapangan untuk bisa menemukan kontak erat yang terkonfirmasi positif covid19. Tetap semangat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," jelas AKBP Burhanuddin.

Akhir amanatnya, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel saat ini sudah memasuki panen raya tembakau untuk wilayah Kabupaten Temanggung dan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Agar lebih waspada peredaran uang palsu memasuki panen raya tembakau. Untuk peringatan hari kemerdekaan tinggal beberapa hari lagi, mari kita tingkatkan kewaspadaan terutama keamanan mako dari aksi pihak tidak bertanggungjawab," pungkasnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar