Kapolres Cirebon Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Sistem Ganjil Genap


SIBERONE.COM - Tujuan diberlakukannya sistem ganjil - genap dalam rangka mencegah dalam pembiaran penyebaran Covid-19 dimasa keberlangsungan PPKM Level 4 di Kota Cirebon. Selain itu untuk menekan mobilitas masyarakat diwilayah Kota Cirebon dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19. Bertempat di Lapangan Balai Kota Cirebon Jalan Siliwangi No. 84 Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka sosialisasi pemberlakuan pembatasan sistem ganjil  genap wilayah Kota Cirebon, dengan Penanggung jawab Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Aziz, SH. Kamis (12.08.21).

Dalam sambutannya Walikota Cirebon Drs. Nashrudin  Aziz, SH menyampaikan " Marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan dalam rangka sosialisasi pemberlakuan pembatasan sistem ganjil genap wilayah Kota Cirebon. Tujuan kita melaksanakan sistem tersebut dalam rangka mencegah dalam pembiaran penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon ". Ujarnya.

Masih kata Walikota Cirebon " Dalam pelaksanaan penerapan penyekatan ganjil genap ada dalam beberapa titik, diantaranya  Pos BAT penutupan yang akan masuk ke arah Pasuketan, Pos Pekiringan  Penutupan yang akan masuk ke Jalan Pekiringan,  Pos Asia Pembuangan yang akan masuk ke Jalan Karanggetas dan Pekiringan, Pos Kejaksan membuang kendaraan yg akan masuk ke Jalan Siliwangi Selatan ke arah Kebon Baru., Pos BTN
membuang kendaraan kearah Jalan Slamet Krucuk., Pos Gunung Sari Kartini menutup kendaraan yg akan masuk ke Jalan Kartini dan diarahkan ke Tuparev atau Wahidin., Pos Gunung Sari Cipto menutup kendaraan yg akan masuk ke Jalan Cipto dan diarahkan ke Tuparev atau Wahidin., Pos Latpri menutup kendaraan yang akan masuk ke Jln Cipto, Pos Samsat menutup kendaraan yang akan masuk ke Jalan Pemuda., dan Pos Kedawung Tuparev  menutup kendaraan yang akan masuk ke Jalan Tuparev. Serta beberapa titik lainnya sesuai dengan kebijakan yang dilakukan oleh pihak Kepolisan Polres Cirebon Kota. Semoga dengan diberlakukannya program ganjil genap ini dapat menekan mobilitas masyarakat, serta dalam pelaksanaanya seluruh stekholder dapat melakukan komunikasi dan sinergitas yang baik ". Tutup Drs. Nashrudin Aziz, SH.

Sementara penyampaian Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH " Kegiatan pemberlakuan ganjil genap dimulai pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021, dan akan berlangsung setiap hari Senin s.d Sabtu Pkl. 07.00 s.d 17.00 WIB, namun dalam pelaksanaanya fleksibel. Rencana sebelumnya ada lebih dari 10 titik penyekatan ganjil genap, namun sesuai kebijaksanaan dari Rapat Lintas Sektoral, maka hanya akan dilakukan sebanyak 8 titik, diantaranya sebagai berikut Jalan Tuparev,  Jalan  Kartini, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Pasuketan (BAT), Jalan Pekiringan, Jalan Karanggetas,  Jalan Siliwangi dan Jalan Pemuda ". Tegas Pria asli Pasuruan Jatim ini. 

" Selain itu, disampaikan kepada masyarakat. Jika ternyata menggunakan kendaraan yang Nopolnya tidak sesuai dengan ganjil  genap pada hari itu. Maka oleh Petugas akan diputar balikam kendaraannya ". Tandasnya.

Masih jelas Kapolres Ciko " Ada pengecualian bagi kendaraan bertanda khusus yang membawa penyandang disabilitas, kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kendaraan  umum plat nomor dasar kuning, angkutan daring/online, kendaraan pengangkut bahan bakar/gas, angkutan pangan, kendaraan dinas plat nomor dasar merah, TNI dan Polri, kendaraan pertolongan laka lantas, kendaraan Pers dengan identitasnya, kendaraan pengangkut uang Bank dengan pengawalan Polri dan kendaraan tertentu dengan pengawalan dan/atau sesuai asas diskresi petugas Polri ". Tegas AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK MH.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin oleh Danup Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota AKP Bekti Setiawan. S. Ap, dengan Irup Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH. Imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Hadir dalam upacara Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH. S.IK.MH,  Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi. M.Si., Danyon C Sat Brimobda AKBP M. Andri, S. Si., Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Dandenpom Cirebon Letkol Cpm Bambang Budi Mulyana, Danyon Arhaduse Letkol Arhanud Haris Atmaja Adinata, SE. Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Sdr. Drs. Andi Armanan, Kasat Pol PP Kota Cirebon Sdr. Edi Siswoyo, SAP., Forkopimda Kota Cirebon., PJU Polres Cirebon Kota dan Peserta Apel dari tiap - tiap Instansi terkait. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar