Relawan Mahasiswa UR Ikut Peran Rancang Perkades Putuskan Mata Rantai Covid-19


SIBERONE.COM - Tim Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau di Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil ikut berperan dalam proses perancangan Perkades (Peraturan Kepala Desa) sebagai upaya memutuskan mata  rantai penyebaran covid-19. Senin (13/07/2020).

Rapat  dalam rangka perancangan Perkades ini dihadiri oleh Camat kateman, Polsek kateman, kepala puskesmas kateman, kepala Desa Air Tawar dan perangkat Desa, babinsa Air Tawar, ketua BPD, dan staff perusahaan. 

Rapat ini merupakan langkah  awal dalam perancangan Perkades di Desa Air Tawar. Perkades ini sebagai bentuk dan strategi Desa Air Tawar dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19. 

Mahasiswa relawan covid -19 Universitas Riau turut andil dalam perancangan perkades tersebut. Pendapat mahasiswa diterima dengan senang hati oleh semua pihak saat rapat berlangsung.

Mahasiswa relawan  covid-19 membantu dalam penyusunan isi yang tertuang dalam perkades ini. Dan Mahasiswa relawan covid-19 juga  membantu perangkat Desa dalam mempersiapkan segala bentuk dalam proses pembuatan perancangan Perkades (Peraturan Kepala Desa) tersebut.

Menurut Winarto selaku kepala perancangan Desa Air Tawar mengatakan bahwa perkades ini dibuat agar masyarakat lingkungan Desa Air Tawar bisa lebih taat pada aturan yang ada. "Ini adalah upaya pencegahan Covid-19 khususnya di lingkungan Desa Air Tawar," ujarnya. 

Perkades ini dapat dilaksanakan sebagaimana fungsinya sejak tanggal 06 Juli 2020, dan diharapkan dapat ditaati oleh masyarakat.

Menurut Agustiyan selaku ketua tim relawan covid-19  mengatakan pihaknya merasa senang bisa turut ambil bagian dalam perancangan perkades ini dan berharap semoga pelaksanaanya dilapangan nanti bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

"Semoga ini bisa direalisasikan sesuai dengan harapan," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar