Kapolres Asahan Sambut Kunjungan Silaturahmi Organisasi Senkom


Siberone.com - Jalin Kemitraan Kapolres Asahan AKBP, Putu Yudha Prawira SIK MH menerima Silaturahmi dan ramah tamah dari Organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri yang digelar di Ruang Kerja Kapolres Asahan, Senin (09/08/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Asahan

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam hal ini menyambut baik silaturahmi tersebut dan menyampaikan agar senkom selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Yang terpenting bisa bersama-sama menjaga kamtibmas serta menjalin hubungan yang baik antar masyarakat di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Putu juga berharap kepada Senkom Mitra Polri mampu membantu tugas kepolisian dalam Kamtibmas dan memelihara keamanan, ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif serta solutif.

“Artinya anggota senkom dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu serta tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi penanganan COVID-19,” pintanya.

Terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Senkom, serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan ketertiban masyarakat apabila dilaksanakan secara bersama-sama secara gotong royong sehingga kejahatan dan penyalahgunaan Narkoba dapat dicegah,” tambah Putu.

Lebih lanjut Putu mengatakan, dalam memenuhi tugas Polri untuk bidang Community Policing, dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

“Karena konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran serta kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi permasalahan tersebut,” ucapnya.

Mari secara bersama Kita menciptakan kondisi kondusif guna mendukung penuh program-program pemerintah terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terus jalin kemitraan serta membantu tugas Polri dalam harkamtibmas di wilayah Kabupaten Asahan, dan dapat memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan penularan COVID-19,” Putu mengakhiri.

Sementara Ketua Senkom Kabupaten Asahan, Jumadi Abdul Azis dalam Kesempatannya mengapresiasi sekaligus siap mendukung Program Polres Asahan Dalam Menjaga Kamtibmas dan penanganan COVID-19 di Asahan (Yg).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar