Kapolres Cirebon Kota Luncurkan Mobil Warung Keliling Sat Lantas Polres Cirebon Kota


SIBERONE.COM – Selalu ada saja inisiasi sosok orang nomor satu di Polres Cirebon Kota ini. Pimpinan yang dikenal sebagai bapak para lansia, juga sosok pimpinan yang amanah dan dermawan. Guna membantu meringankan beban masyarakat di wilayah hukumnya dalam rangka menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan juga PPKM Level 4.

Hari ini kembali Polres Cirebon Kota melalui Sat Lantas dibawah komando AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.IK.MH.CPHR meluncurkan Mobil Warung Keliling dalam pelaksanaan kegiatan Bansos dengan cara yang unik dan berbeda yaitu Bansos dengan cara berkeliling tetapi menggunakan kendaraan yang bertuliskan “Warung Keliling Sat Lantas Polres Cirebon Kota” yang mana dalam pelaksanaanya dengan berkeliling Kota Cirebon.

Bertempat di halaman Mapolres Cirebon Kota Jalan Veteran No. 05 Kota Cirebon telah dilaksanakan press release peluncuran Mobil Warung Keliling Sat Lantas Polres Cirebon Kota di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota dengan penanggung jawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH, S.IK.MH, Senin (09.08.21) pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan Konpres dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, S.I.K.MH, bersama Kanit I Resum IPDA Wahyu Hidayat, SH, juga Kasat Narkoba, IPTU Muhammad Ilham, S.IK. CPHR, Kasi Propam IPTU Sukirno, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.IK.MH.CPHR serta Humas Polres Cirebon Kota

Dalam kegiatan pres release tersebut, selain Kapolres Cirebon Kota menyampaikan beberapa kasus tindak pidana yang berhasil diungkap oleh Satuan Polres Cirebon Kota. Juga melaksanakan Lounching Mobil Warung Sat Lantas.

Dijelaskan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.S.IK.MH “Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan sekaligus sebagai daya tarik daripada masyarakat, guna meningkatkan semangat serta sebagai bentuk kepedulian dari kepolisian khususnya Polres Cirebon kota terhadap warga masyarakat yang membutuhkan dan para PKL dampak PPKM Level 4,” ujarnya.

Masih kata Kapolres Cirebon Kota “Kendaraan ini nanti akan diisi oleh sembako atau keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat yang mana setiap Anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota memberikan sumbangan uang seikhlasnya untuk dibelanjakan diantaranya ada sarden, indomie dan juga ada minyak goreng, dan juga beberapa sumbangan dari rekanan lainnya berupa beras, gula pasir.”

“Mobil Warung Keliling Sat Lantas Polres Cirebon Kota yang nantinya akan menyerahkan bantuan social kepada pedagang kaki lima, tukang becak, tukang sampah guna menghindari kerumunan, selanjutnya secara gratis yang terdampak PPKM Level 4.” Papar Kapolres Cirebon Kota.

AKBP Imron Ermawan melanjutkan bahwa “Kegiatan Bansos dengan mobil warung keliling Satlantas Polres Cirebon kota ini adalah sekaligus juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.” 

“ Dilaksanakan selama bulan Agustus 2021 diwilayah hokum Polres Cirebon Kota. Penyerahan bantuan sosial dilaksanakan di ruas jalan – jalan di Kota Cirebon, anatara lain di Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Pagongan.” Tutup IPTU Ngatidja, SH, MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar