Dandim Kota Yogyakarta Dampingi Menko Marves Tinjau Selter Tegalrejo


SIBERONE.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan M.P.A mengunjungi Rusunawa Sidomulyo (Selter Bener) Jl. Sidomulyo Bener Tegalrejo Kota Yogyakarta dalam rangka meninjau kesiapan sarana dan prasarana Selter Bener yang digunakan sebagai tempat Isolasi Terpusat warga masyarakat Kota Yogyakarta yang terpapar Covid-19. Jumat (06/08/2021).

Kedatangan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan M.P.A beserta rombongan disambut langsung Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan HB X, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiyawan, S.I.P., M.M, Walikota Yogyakarta, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si Kapolresta Yogyakarta Kombespol Purwadi S.I.K, Forkompinda D.I. Yogyakarta, Forkompimda Kota Yogyakarta serta Forkompinka Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta.

Hadir tak kurang dari setengah jam, Menko Marves sempat berbincang dengan sejumlah pasien Covid-19 di Selter Bener, bahkan Menko Marves sermpat Curhat tentang anak, cucu bahkan menantunya pernah juga Positif Covid-19.

Dengan berdiri dengan jarak yang cukup jauh cukup jauh dari pasien di Selter, Menko Marves berbagi pengalaman keluarganya yang juga sempat terpapar Covid-19.

Ternyata anak dan menantu Menko Marves yang seorang anggota Kopasus pun sempat terkonfirmasi positif Covid-19. Begitu pula salah satu cucunya juga sempat terpapar virus tersebut.

"Covid-19 ini bukan aib, Menantu dan anak saya yang ada di Kopassus pernah kena Covid-19. Cucu saya yang umur 12 tahun juga pernah kena Covid-19, dan alhamdulilah semua sembuh. Penyakit Covid-19 ini tidak peduli siapa dia yang terpapar," ujarnya.

Menko Marves juga menyebutkan sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju pun sempat terpapar Covid-19.

Menko Marves berpesan kepada warga yang terkonfirmasi positif diminta untuk tetap menjaga kesehatan dan mau melakukan isolasi di selter-selter yang sudah disediakan pemerintah pusat maupun daerah

"Dan saudara sekalian tolong sampaikan pada yang lain, daripada isolasi mandiri di rumah dan menular ke yang lain, mending istirahat disini dan diobati. Karena di sini sudah disediakan obat yang cukup dari pak dandim, ada paketnya, ada dokternya, yang semua bisa bantu. Jadi di selter bapak ibu tidak perlu takut masalah obat," tandasnya.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Menko Marves meminta Pemda meningkatkan tracing dan testing Covid-19. Selain itu melakukan percepatan vaksinasi di semua Kabupaten/Kota.

"Tentang Vaksin, tadi sudah disampaikan pak Sultan, untuk wilayah D.I. Yogyakarta  akan bisa vaksin hampir 100 persen pada bulan September. Jadi sampaikan pada orang tua kita yang belum divaksin harus divaksin," imbuhnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar