Kapolres Cirebon Kota, Pimpin Sertijab Kabag SDM Dan 2 Kapolsek Serta Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Personil Berprestasi


SIBERONE.COM - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota gelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kapolsek Utbar dan Kapolsek Kedawung serta Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian, dan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi di halaman Mako Polres Ciko. Jumat (06/08/2021) jam 07.40 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH. Perwira Upacara AKP Ningning Teja dan Komandan Upacara IPTU Edy Heryadi dan dihadiri oleh PJU Polres Cirebon Kota dan Personil Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK, MH  menyampaikan dilakukan Sertijab berdasarkan Keputusan Kapolda jabar Nomor : KEP / 1466 / VII / 2021, tanggal 23 juli 2021 dan surat telegram Kapolda Jabar Nomor : ST / 1269 / VII / KEP / 2021, Tanggal 23 Juli 2021, tentang mutasi Personil Polda Jawa Barat.

" Pada mutasi tersebut, Anjak pertama bidang Ops Bag Ops Polres Cirebon Kota Polda Jabar Kompol Ribut Setiabudi, SH dilantik sebagai Kabag SDM Polres Cirebon Kota, dan untuk jabatan Kapolsek Kedawung dari Kompol Abdul Qodirat, SH yang memasuki masa pensiun Digantikan oleh Kompol H. Suwitno, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Utbar Polres Cirebon Kota. Saat ini Jabatan Kapolsek Utbar Polres Cirebon Kota dipercayakan kepada Kompol Lindon Affandi Siregar, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukagumiwang Polres Indramayu Polda Jabar ". Ujarnya.

Kapolres Cirebon Kota mengatakan, " Alih tugas di Polri merupakan hal biasa sebagai bentuk tour of duty dan tour of area serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.
“Diharapkan dengan Pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat,” Tuturnya.

" Secara pribadi Saya mengucapkan terima kasih, kepada Pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Polres Cirebon Kota. Ucapan selamat kepada Pejabat baru atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan untuk dapat bertanggung jawab di tempat yang baru dan diharapkan segera bisa menyesuaikan di lingkungan yang baru serta selamat bergabung di Polres Cirebon Kota. Dan Saya menyambut baik para Pejabat baru. Selamat bekerja dan tolong bantu Saya ". Tegas AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH Asli Pasuruan Jatim ini.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut Pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penanda tanganan berita acara, dan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama. Tambah Kasi Humas Polres Cirebon Kota

Masih kata Kasi Humas Polres Ciko " Selain itu juga berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jabar Nomor : ST / 1308 / VII / KEP / 2021, Tanggal 29 juli 2021, telah dinaikan Pangkat Pengabdian dari AIPTU ke IPDA diantaranya IPDA Riswoyo Polsek GunungJati, IPDA Masendi Sat Lantas, IPDA Sulaeman, SH Polsek Kedawung dan IPDA Kartiono Polsek Lemahwungkuk ". Imbuhnya.

Personil yang berprestasi pun juga mendapatkan  penghargaan berdasarkan keputusan Kapolres Cirebon Kota Nomor : Kep / 44 / VII / 2021, tanggal 30 juli 2021 yaitu AKP Ilham, S.IK.,CPHR., Kasat Narkoba. IPDA Deny Arisandi, SH, KBO Sat Res Narkoba, AIPDA Dodi Irwanto, PS.Kanit  Idik II Sat Narkoba., AIPDA Khusnun Sanjaya, Brigadir Sat Narkoba., AIPTU Moh.Sofyan T
 Sat Narkoba., AIPDA Juhariah, SH.Sat Narkoba., Bripka Adesa Sembiring,Sat Narkoba., Bripka Ingga Suseno,Sat Narkoba., Brigadir Sandi Santosa, SE, Sat Narkoba., Brigadir Surahman,Sat Narkoba., Bripda Imam Wais,Sat Narkoba., Bripda Suprapto,Sat Narkoba., Bripda Faisal Hidayat,Sat Narkoba.,dan  Bripda Riky Subagja, Sat Narkoba.

Kemudian AIPTU Soni Hapidin dan AIPDA Andi Kuswoyo, keduanya Personil Paminal Polres Cirebon Kota. Serta Brigadir Rosid Sidik, SH  Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polsek Mundu.

Kapolres Cirebon Kota juga memberikan penghargaan kepada masyarakat kepada  Sdr. Riko Rivaldi yang aktif membantu pembuatan Video Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Jelas IPTU Ngatidja, SH.MH.

Selama Pelaksanaan Upacara Sertijab berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar