Cegah Virus Corona, Polsek Bulu Sambang dan Blusukan di Desa Gondosuli Berikan Imbauan Prokes


SIBERONE.COM - Untuk menekan angka penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (covid-19) tak henti-hentinya terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat baik tingkat masyarakat sipil maupun TNI-Polri.

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor Bulu Resor Temanggung melakukan aksi kemanusian dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada warga Desa Gondosuli Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung, Kamis (5/8/2021).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bulu IPTU Marjuki mengatakan, kegiatan tersebut wujud kepedulian kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui patroli sambang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat guna selalu mentaati dan sadar akan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5M. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru dan menekan jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Dengan rutin dilaksanakannya kegiatan patroli prokes dan pembagian masker ini, diharapkan masyarakat akan lebih taat dalam menerapkan Protokol Kesehatann 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan),” tutur Kapolsek.

Selain membagikan masker, warga Desa Gondosuli yang kedapatan tidak tertib protokol kesehatan akan diberikan teguran lisan dan diberikan masker secara gratis serta edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” pungkas Kapolsek. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar