Pelaku Maling Motor Menangis dan Minta Ampun Saat Ditangkap Warga


SIBERONE.COM - Pelaku terduga pencuri sepeda motor berinisial A dan Y menangis dan meminta ampun kepada warga setelah ditangkap di Desa Batioh Kecamatan Banyuates, Rabu (4/8).

"Iya, pelaku sempat menangis dan meminta ampun ke warga agar tidak itu (menghakimi)," kata seorang warga setempat di lokasi kejadian.

Gus Tamam mengatakan, kedua pelaku sempat menangis dan minta ampun saat ketangkap oleh warga setempat. Warga juga merasa geram dengan aksi pencurian itu. Menurut Tamam, aksi warga itu tidak berlebihan, hanya sebatas memberikan pelajaran kepada kedua pelaku tersebut.

"Tindakan-tindakan (warga) hanya sebatas memberikan pelajaran saja tidak ada yang berlebih. Karena warga sudah geram, apalagi disituasi Covid-19 semuanya pada susah," ucap Gus Tamam kepada media melalui pesan whatsapp, Rabu (4/8).

Menurut keterangan saksi warga setempat salah satu terduga pencuri adalah warga Desa Pancor dan awak media konfirmasi ke Kepala Desa Pancor terkait hal tersebut dan beliau membenarkan bahwa inisial A warganya.

"Ya, "ucap Jades Pancor melalui pesan whatsapp,Rabu (4/8).

Peristiwa pencurian sepeda motor itu terduga pelaku berjumlah 3 orang, 1 ketangkap dan 2 melarikan diri. Menurut keterangan pelaku ke warga setempat.

Warga juga berharap kepada pihak penegak hukum (kepolisian) agar kasus ini diusut sampai tuntas.

"Kami berharap kepada kepolisian, kasus ini diusut tuntas sampai keakar-akarnya karena kerap meresahkan warga dan sering kejadian aksi pencurian ini," ungkapnya.

Lanjut Gus Tamam, berdasarkan dari keterangan warga setempat lainnya, pelaku kerap melintasi jalan tersebut beberapa waktu sebelum melakukan aksinya, 1 pelaku yang tertangkap dan 2 pelaku lainnya melarikan diri membawa kendaraan korban.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polsek Banyuates untuk di proses dan dimintai keterangan lebih lanjut. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar