Camat Kemang Optimis, Akhir Tahun 2021 Target Vaksin Capai 70 %


SIBERONE.COM - Sesuai arahan Bupati Bogor, Camat Kemang Kabupaten Bogor Edy Suwito yakin sampai akhir tahun 2021 bisa mencapai 70 persen vaksinasi untuk warga. 

Hal ini dikatakan Camat Edy Suwito saat menggelar vaksinasi di Palza Haiho Telaga Kahuripan, Senin (2/8).

"Kita keliling ke desa-desa di 9 desa yang ada di Kecamatan Kemang serta sentra vaksin, jejaring, tetap kita sampaikan secara berjenjang ke pak Kades, Rt dan Rw masing-masing," kata Edy.

Di samping yang reguler guru-guru massal sudah yang ke 5 kalinya untuk 9 desa yang ada di Kecamatan Kemang selain yang reguler di puskesmas," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak bulan Maret 2021, kalau masal sudah yang ke 5 kalinya," kata Camat Edy.

Kades Tegal Kecamatan Kemang Kasim mengatakan kegiatan ini yang ke 3 kali dilaksanakan. Peserta hari ini lebih dari 2000 orang tetap mematuhi prokes diikuti oleh TNI-Polri, Muspika serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor. Target vaksin 6 ribu," ujarnya.

Sementara menurut Mahbub selaku Ivent Orgsnizer Plaza Haiho atau Telaga Kahuripan mengatakan kenapa diadakan disini tentu cukup beralasan ruangan nyaman, terbuka di samping untuk acara vaksin mereka suport, kita yang jelas tempatnya terbuka luas, parkir luas tidak sumpek seperti di ruangan," ujarnya.

Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Mentri Kesehatan nomor 18 tahun 2021 yang di syahkan oleh Mentri Kesehatan pada bulan Mei tahun 2021 mengantikan Peraturan Mentrj Kesehatan Nomor 10 tshun 2021 dengan jumlah perubahan menyesuikan situasi dan kondisi saat ini, Kementrian Kesehatan memperbarui aturan mengenai pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 untuk meningkatkan cakupan program vaksinasi nasional.  (Andy/Razik)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar