Kades Neglasari Realisasikan Program Samisade Buka Akses Jalan Lingkar Menuju Desa Koleang


SIBERONE.COM - Apabila sudah selesai jalan lingkar menuju jembatan penyeberangan Desa Koleang dari Kampung Roke sangat terbuka jalur lalu lintas masyarakat menuju Koleang otomatis mampu mendongkrat perekonomi masyarakat Desa Bidang Pertanian dan Perdagangan," ujrnya Nahrowi.

Ketika diminta keterangan, Nahrowi mengatakan semaksimal mungkin sehingga pekerjaan netonisasi ini dengan volume 1.776 panjang lebar 2.5 meter dan tebal 20 cm mencakupi Rt 01 sampai 07 di lingkungan Rw 01 dan Rw 02 saat di minta keterangan di kantor Desa Neglasari Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Senin (2/8)," ungkapnya.

Kepala Desa Neglasari M. Nahrowi mengatakan bantuan keuangan infrastruktur Desa atau Samisade yang di Gelontarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor (Pemkab) tahun 2021 akan berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat Desa Neglasari Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor. Karena terbukanya akses menuju Desa Koleang Jasinga melalui Jembatan Kampung Roke penyeberangan melalui jembatan menuju Desa Koleang Jasinga," paparnya.

Desa Naglesari tahun ini menerima bantuan keuangan infrastruktur Samisade sebanyak 1 milyar. Terdiri dari tahap 1 Rp. 400 Juta Rupiah," katanya.

Menurut Perbup 83 tahun 2020 Samisade. Ini kami kerjakan secara swakelola karena dampak pandemi banyak pengangguran maka kita kerjakan padat karya 30 persen yang sangat membantu masyarakat di lingkungan Desa Neglasari," katanya.

Saya sebagi Kepala Desa Neglasari mengharapkan kepada masyatakat agar bisa menjaga dan merawat jalan ini untuk kepentingan kita bersama otomatis sangat bertampak terhadap masyarakat Neglasari Kecamatan Jasinga. (Andy/Razik)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar