Polsek Sawangan Polda Metro Jaya Gelar Program Vaksin Merdeka


SIBERONE.COM - Polda Metro Jaya melalui Polsek Sawangan menggelar vaksinasi massal bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sawangan Depok. Kegiatan ini dalam rangka program "Vaksin Merdeka" mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. Gelar vaksin merdeka ini dilaksanakan pada Senin (2/8) dimulai sekira pukul 07.00 Wib sampai selesai bertempat di Gerai Vaksin Merdeka Kel. Curug Rt. 02/Rw. 07  Kec Bojongsari.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh : AKP. MELTHA MUBARAK. S.H.,S.I.K.,M.H. (Kapolsek Sawangan),AKP. AHMADI, S.H. (Wakapolsek Sawangan),IPDA Karsono (Panit Binmas), IPDA Sugeng Widoyo (Panit 2 Binmas), Bhabinkamtibmas Kel. Curug Aiptu Dede Wiganda, personil Polsek Sawangan (personil (bagian pendaftaran dan observasi), personil Sumda Polres Metro Depok : 1 personil (bagian penginputan exel), tenaga kesehatan : 1 bidan, 6 perawat/nakes dan relawan 6 orang dari karang taruna dan pengurus Rt/Rw Kel. Curug.

Adapun proses pelaksanaan vaksin Covid-19 sebagai mekanisme yang sesuai SOP yang ditetapkan Dinas Kesehatan meliputi : pendaftaran, screening, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (penyuntikan vaksin) dan observasi.
    
Untuk target penerima vaksinasi kali ini sebanyak 200 dosis vaksin untuk 200 orang dengan kuota sesuai data yang diperoleh.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka vaksinasi dari Polda Metro Jaya untuk mempercepat program pemerintah RI dalam rangka memutus mata rantai wabah pandemik Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tetap melaksanakan SOP sesuai dengan prokes Covid-19.

"Kita gelar vaksinasi ini untuk warga yang belum divaksin dan untuk mempercepat program pemerintah mencapai herd immunity masyarakat dalam penaganan Covid-19", ujar Kapolsek.

Masih kata Kapolsek,
"Hari ini kita sediakan 200 dosis vaksin, jadi bagi warga yang belum vaksin silahkan datang ke gerai vaksin merdeka kita disini untuk vaksin," pungkas Mubarak.

Selama kegiatan berjalan lancar, tertib dan situasi terkendali kondusif. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar