Dzikir dan Do'a Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka Secara Virtual


SIBERONE.COM - Forkopimda Kota Pekalongan bersama tokoh kharismatik Habib Lutfhi bin Ali Bin Yahya serta tokoh lainnya  mengikuti kegiatan dzikir dan do'a kebangsaan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 dengan tema " Dzikir dan Do'a kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka. Bersyukur atas kemerdekaan, berdo'a dan berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia maju minggu (1/8/2021)

Acara yang dihadiri dan diikuti oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, para pimpinan lembaga negara, para mentri kabinet Indonesia maju, Forum Komunikasi  Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia, para tokoh pemuka lintas agama dan tamu undangan lainnya ini dilaksanakan secara virtual dan dilaksanakan secara live melalui kanal youtube sekretariat Presiden mulai pukul 20.00 wib.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan mendengarkan  pembacaan ayat suci Al Qur'an dari Qori Internasional Kuwait th 2019 yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.
 
Dalam acara tersebut,  Presiden RI bapak Ir Joko Widodo, mengungkapkan  bahwa kita wajib bersyukur atas nikmat dan anugrah kemerdekaan bangsa Indonesia dan kemerdekaan ini merupakan pemberian anugrah dari Alloh Swt, 

Kemerdekaan merupakan buah perjuangan dari anak bangsa tanpa mengenal suku agama dan juga golongan yang bersatu padu mengorbankan semangat perjuangan dan semangat gotong royong yang diwariskan oleh pendahulu kita.

Saat ini RI Menghadapi ujian yang berat yaitu pandemi Covid-19, saya mengajak semua elemen bangsa untuk bahu membahu ikhtiar dalam dzikir dan do'a bersama.

Do'a merupakan kekuatan umat, mari kita berhimpun dalam kebersamaan bersama berdzikir melantunkan do'a dan mohon agar kita semua terbebas dari penyakit Covid-19 ini serta mendapatkan cahaya terang untuk menuju Indonesia maju dan mari kita sukseskan dan membantu percepatan vaksinasi nasional. 

Rangkaian acara ditutup dengan do'a kebangsaan oleh Habib Maulana Habib Muhammad Lutfhi Bin Ali Bin Yahya.

Dalam kegiatan dzikir dan do'a kebangsaan secara virtual diikuti Habib Lutfhi Bin Ali bin Yahya dan dihadiri Wali Kota Pekalongan H.Afsan Arslan Djunaid S.E, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH, dan Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol  CZI Hamonangan Lumban Toruan, SIP. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar