SDN 1 Curugbitung Tetap Semangat Laksanakan KBM Dimasa Pandemi


SIBERONE.COM - Dimasa pandemi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan dengan berbagai macam metode di mulai dari dalam jaringan hingga luar jaringan. Seperti terpantau di SDN 1 Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak pada hari Sabtu 31 Juli 2021.

Iis Isbasari S.Pd salah seorang guru menuturkan bahwa,metode yang di gunakan saat ini adalah metode dalam jaringan (daring). Menurutnya walau banyak kendala dalam proses KBM, dirinya tetap rutin melaksanakan kegiatan belajar mengajar menggunakan metode tersebut.

“Sebagai pelaksana pendidikan, saya akan berusaha semampunya, walaupun dengan berbagai macam kendala dari mulai susah nya jaringan sinyal dan para siswa-siswi yang tidak memiliki handphone. Akan tetapi semua itu tidak akan menyurutkan semangat kami selaku pelaksana pendidikan,”ujarnya.

Lanjut dikatakannya, ia juga akan terus berupaya memberikan pembelajaran yang baik bagi para siswa-siswinya sehingga hak-hak mereka memiliki pendidikan yang layak bisa tercapai dan tetap menerapkan prokes saat melakukan kegiatan .

“Insyaallah dengan keterampilan dan semangat semua itu akan tercapai, dalam proses KBM tentu tetap menggunakan protokol kesehatan yang diantaranya menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan memakai handsenitizer kemudian mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun,”ungkapnya.

Hal senada dikatakan rekan guru yang lain, Entit Supriati, bersama rekan guru yang lainnya juga mereka akan terus berupaya memberikan pembelajaran bagi para siswa-siswinya yang lebih baik lagi agar tujuan dari program pemerintah guna mencerdaskan anak bangsa bisa terlaksana selain itu dirinya juga berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Semoga keadaan seperti ini tidak berkelanjutan karena sejatinya tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar yaitu di sekolah,” pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar