Dandim Batang Serahkan Bantuan Warga Kurang Mampu Terdampak Massa PPKM


SIBERONE.COM - Bantuan Beras dalam rangka PPKM Level IV diwilayah Kodim 0736 Batang. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) terlebih dalam menghadapi massa Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra turun langsung dan menyerahkan bantuan berupa sembako di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (30/7/21)

Peran Babinsa dalam mendata warga masyarakat kurang mampu dan janda lanjut usia yang perlu dibantu, karena pengaruh ekonomi sulit yang disebabkan dampak Pandemi Covid-19. 

Dengan cara mendatangi langsung ke rumah rumah, kemudian Dandim Batang menyerahkan bantuan berupa paket beras kepada masyarakat kurang mampu dan para janda lanjut usia. 

Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menuturkan, bahwasannya seperti kita ketahui, dimassa pandemi covid-19 banyak masyarakat ekonomi kalangan bawah sangat merasakan dampaknya. Oleh karenanya, Kodim 0736 Batang hadir  di tengah warga turut meringankan beban warga masyarakat. 

''Jangan dilihat dari besar kecilnya, namun bantuan berupa paket beras nantinya dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan warga kurang mampu'', tuturnya 

Kemudian dijelaskan Dandim, bahwa untuk selanjutnya pendistribusian bantuan akan dilakukan melalui para Babinsa jajaran Kodim Batang yang didampingi oleh perangkat desa masing-masing. 

''Terima kasih atas kerjasamanya kepada Kades Klidang Lor Widiarso dan para perangkat serta Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran, sehingga tepat pada sasaran'', jelasnya

Selain membagikan sembako berupa paket beras, Dandim Batang juga membagikan masker secara cuma - cuma kepada masyarakat. 

Sementara itu, Kades Klidang Lor Widiarso ''mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI-AD, Khususnya Kodim Batang, semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dapat memberikan manfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan mereka'', ucapnya. (HS)

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar