Jadi Pejabat Harus Harus Mampu Membawa Diri


SIBERONE.COM - Menjadi Pejabat, harus mampu membawa diri. Seperti Camat misalnya, yang memegang wilayah harus bisa memikat hati masyarakat. Sehingga program-program pembangunan bisa dijalankan bersama masyarakat, atas dasar cinta pada pimpinan. Hal tersebut disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (30/7).

Idza mencontohkan kinerja Drs Eko Supriyanto MSi yang telah berhasil memikat hati masyarakat Kecamatan Bantarkawung. Sehingga warga Bantarkawung sangat mendukung kinerja Eko Supriyanto. 

“Kalau bisa, Pa Eko menjadi Camat Bantarkawung selamanya,” seloroh Idza.

Namun karena aturan dan untuk lebih meningkatkan kinerjanya, lanjut Idza, dia muatasi menjadi Camat Larangan. Dan ditempat yang baru harus tetap membawa diri dengan kinerja yang lebih baik lagi dan penggantinya bisa meniru kinerjanya sehingga tetap menjadi idola masyarakat setempat.

“Dimanapun ditempatkan, seorang pejabat harus betah dan mampu menjadi tauladan di lingkungannya. Dengan mutasi dan promosi akan menambah silaturahmi yang arti akan ada rejeki karena banyak teman,” kata Idza.

Idza mengingatkan agar para Pejabat Administrator dan Pengawas segera melaksanakan tugas ditempat yang baru dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas barunya. Tingkatkan kualitas diri, baik pengetahuan maupun ketrampilan salah satunya dengan terus mengikuti perkembangn teknologi informasi, dengan memiliki kecerdasan digital.

Pelantikan 94 Pejabat Administrator dan Pengawas, agak berbeda dari kebiasaan lama. Karena di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka pelantikan digelar secara virtual. Para pejabat yang dilantik mengikutinya lewat Video Conference di instansi asal masing-masing dan hanya 20 orang saja yang dilantik langsung di Pendopo.

Sesuai Lampiran Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 821.2/ 259 tahun 2021, mereka yang dilantik antara lain Ir Seno Aji Msi yang semula menjabat Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan dilantik menjadi Sekdin Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang Kabupaten Brebes. Ir Sodikin yang semula Sekdin Pengelolaan Sumber Daya Air dan Penataan Ruang dilantik menjadi Sekertaris Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan, Sudianto SSos MSi yang semula Camat Larangan dilantik menjadi Camat Songgom, Drs Eko Supriyanto MSi yang semula Camat Bantarkawung dilantik menjadi Camat Larangan, Slamet Budi Raharjo SIP yang semula camat Salem dilantik menjadi Camat Bantarkawung, Wartoid SIP Msi yang semula menjabat Sekcam Songgom dilantik menjadi Camat Salem.
Di lingkungan pendidikan, Rojat SPd MPd yang semula menjabat Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dilantik menjadi Sekdin Pendidikan pemuda dan Olahraga.

Hadir dalam Pelantikan antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Asisten Sekda bidang Adminitrasi Pemerintahan Apriyanto Sudarmoko, Kepala BKPSDMD Tahroni dan tamu undangan lainnya. (HS/YA/Wsd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar