Ribuan Masyarakat Brebes Hadiri Vaksinasi Gerai Presisi Polres Brebes, 1.000 Dosis di Salurkan


SIBERONE.COM - Ribuan masyarakat berbondong bondong hadiri gerai presisi di Polres Brebes untuk masyarakat umum di Kabupaten Brebes, Selasa (27/7).

Setelah melaksanakan 3 hari di Islamic Center, kini gelaran vaksinasi untuk menciptakan herd imunitiy hadir Di Halaman Mako Polres Brebes.

Dijelaskan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Gerai vaksinasi presisi ini merupakan dosis ke 2 dari pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan Juni kemarin .

"Tentunya ini merupakan vaksinasi dosis yang kedua yang sudah sebelumnya dosis pertama sudah dilakukan pada Juni lalu, Sebanyak 1.000 vaksin kita suntikan untuk masyarakat umum,"pungkas Kapolres Brebes.

Nantinya, Masyarakat yang belum tervaksin dosis ke dua, yang berhalangan hadir juga bisa melakukan vaksinasi di Gerai Dokes Polres Brebes maupun puskesmas terdekat.

Percepatan vaksinasi ini tentunya mendukung langkah pemerintah untuk menciptakan herd imunitiy yang terus dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Kapolres juga menambahkan, untuk vaksin dosis kedua ini masyarakat diharuskan membawa surat keterangan dosis pertama, dan tidak lupa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tentunya, tahapanya sendiri seperti vaksinasi tahap pertama dengan melakukan pendaftaran kepada petugas dan melalui uji screening, setelah itu baru dilakukan pemberian dosis kedua dan kita sediakan sendiri tempat observasi dengan menerapkan prokes.

Sementara itu Karyawan PT. Tah Sung Hung Linda mengatakan bahwa saya sangat antusias dengan adanya vaksinasi dosis kedua ini, Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Brebes yang sudah menggelar vaksinasi ini. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar