Puluhan Ton Beras Disiapkan Kodim Brebes untuk Warga Terdampak PPKM Darurat


SIBERONE.COM – Lima ribu ton beras sedang disiapkan Kodim 0713 Brebes untuk dibagikan kepada warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang terdampak pandemi covid-19.

Tampak anggota Kodim sedang membungkus beras dalam kemasan 5 kilogram di Barak Siaga Kodim. Senin (26/7/2021).

Disampaikan Dandim Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Pasilog Kodim Brebes, Letda Infanteri Sunardi, beras yang sedang disiapkan ini merupakan bantuan dari Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi Semarang melalui Kodam IV Diponegoro.

“Beras-beras ini akan disalurkan kembali ke 17 koramil jajaran Kodim Brebes, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat terdampak PPKM Darurat covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, beras-beras itu juga akan dibagikan ke warga saat kegiatan patroli kamtibmas bersama TNI, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya selama masa perpanjangan PPKM Darurat sampai dengan 2 Agustus 2021 nanti untuk meringankan beban hidup masyarakat.

Serbuan bantuan sosial selama masa PPKM Darurat yang akhir-akhir ini gencar dilakukan TNI-Polri merupakan sinergi kedua institusi dengan pemerintah maupun pihak swasta perorangan dalam upaya percepatan penanganan dampak ekonomi pemberlakuan PPKM Darurat.

“Di Kabupaten Brebes, TNI-Polri dan pihak terkait lainnya berkolaborasi dalam membantu pemerintah mengakselerasi penyaluran bansos,” tandasnya.

Letda Sunardi menambahkan, selain bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi itu, Kodim juga sedang menyiapkan bantuan beras 35 ton yang berasal Kodam IV Diponegoro yang berasal dari pemerintah pusat. (HS/Aan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar