KUKM Dorong Pemprov Riau Maksimalkan Program CSR untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat


SIBERONE.COM - Puncak penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Riau saat ini sedang berlangsung, hal ini membuat beberapa bidang pelaku sektor ekonomi terimbas dampaknya, bidang ekonomi yang terkena dampak antara lain : sektor perdagangan,hiburan, pariwisata,pabrik industri (selain kelapa sawit) dimana sudah banyak terjadi PHK oleh perusahaan-perusahaan akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Wilis Handoko Ketua KUKM Riau mengatakan pada Minggu (25/7/21), "Dalam hal ini kita sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah membantu masyarakat terdampak Covid-19, dengan program-program sosial.
Namun ada satu langkah besar yang perlu kita dorong bersama untuk memulihkan perekonomian masyarakat Riau, yaitu dengan memaksimalkan program "Company Social Responsibility" (CSR).

Adapun program CSR yang sangat menunjang di Provinsi Riau pada saat Ini yaitu perusahaan yang bergerak di bidang MIGAS dan sektor industri kelapa sawit,dimana 2 sektor ini bisa dikatakan tidak terimbas pandemi Covid-19, bahkan sektor kelapa sawit mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Jumlah pabrik kelapa sawit yang ada di Provinsi Riau saat ini lebih dari 350 PKS, jika setiap perusahaan memaksimalkan dana CSR nya untuk sistem perbaikan ekonomi di Riau, tentu sangat bermanfaat.  

Akan tetapi tidak semua perusahaan menjalankan program CSR nya sesuai dengan aturan, oleh sebab itu Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Riau, meminta Pemprov Riau dan aparat kepolisian untuk menghimbau sekaligus menegaskan kepada para pemilik perusahaan yang berada di Provinsi Riau, untuk memaksimalkan program program CSR yang harus mereka laksanakan. Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Kerukunan Usahawan Kecil dan Menengah (KUKM) Riau Wilis Handoko kepada awak media. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar