Perkuat Imunitas, Masyarakat dan Kaum Pekerja Batang Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua


SIBERONE.COM - Pasca vaksinasi dosis pertama, warga diminta melanjutkan vaksinasi dosis kedua, agar imunitas makin baik dalam menangkal penyebaran Covid-19.
Sebagai realisasinya, Polres Batang kembali menggelar vaksinasi massal kepada ratusan warga dan kaum pekerja, di GOR Sarengat, Kabupaten Batang, Sabtu (24/7/21).

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Bupati Batang Wihaji dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra meninjau langsung dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua. 

Saat dilokasi Kapolres Batang mengatakan, Vaksinasi kedua merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama saat perayaan HUT Bhayangkara ke-75 beberapa waktu lalu. 

Dirinya juga menjelaskan, jumlah keseluruhan warga yang divaksinasi mencapai 5 ribu sasaran yang disebar hingga tingkat kecamatan dan bekerja sama antara TNI/Polri bersama Pemda dan Kejaksaan.

“Untuk yang di GOR Sarengat ini sudah ada 1.600 sasaran dan di kecamatan 2 ribu sasaran yang telah tervaksinasi Covid-19 dosis kedua. Diperkirakan siang ini sudah selesai,” terangnya.

Ia memastikan, sejak vaksinasi pertama dan kedua para penerima vaksin belum ada yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Untuk meningkat herd imunity akan dilakukan vaksinasi kepada 400 sasaran setiap harinya di tiap Puskesmas,” bebernya.

Bupati Wihaji menambahkan, ada 11 ribu vaksin yang siap didistribusikan ke seluruh Puskesmas. “Kami bagi untuk tiap Puskesmas sebanyak 400 vaksin,” katanya.

Ia menegaskan, sampai saat ini lebih dari 100 ribu masyarakat Kabupaten Batang yang telah divaksinasi dosis pertama.
“Dosis kedua sedang dalam proses. Jadi buat warga yang sudah divaksinasi dosis pertama harus dilanjutkan untuk dosis kedua,” tandasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar