SDN 1 Parungsari Tetap Semangat Laksanakan KBM Dimasa Pandemi


SIBERONE.COM - Dimasa pandemi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan dengan berbagai macam metode di mulai dari dalam jaringan (daring) hingga luar jaringan. Seperti terpantau di SDN 1 Parungsari Kecamatan Sajira pada hari Kamis (22/7).

Tetei Rositawati selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwa metode yang di gunakan saat ini adalah metode dalam jaringan (daring) walau banyak kendala dalam proses KBM, pihaknya tetap rutin melaksanakan kegiatan belajar mengajar menggunakan metode tersebut.

"Kami akan berusaha semampunya, walaupun dengan berbagai macam dari mulai susahnya jaringan sinyal dan para siswa-siswi yang tidak memiliki handphone. Akan tetapi semua itu tidak akan menyurutkan semangat kami selaku pelaksana pendidikan,"ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Tetei,pihaknya juga terus berupaya memberikan pembelajaran yang baik bagi para siswa-siswinya sehingga hak-hak mereka memiliki pendidikan yang layak bisa tercapai dan tetap menerapkan prokes saat melakukan kegiatan.

"Insyaallah dengan keterampilan dan semangat rekan-rekan guru SDN 1 Parungsari semua itu akan tercapai, dalam proses KBM juga tetap menggunakan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan memakai hand sanitizer kemudian mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun,"pungkasnya.

Kemudian Tetei bersama rekan guru yang lain akan terus berupaya memberikan pembelajaran bagi para siswa-siswinya yang lebih baik lagi agar tujuan dari program pemerintah guna mencerdaskan anak bangsa bisa terlaksana selain itu dirinya juga berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Semoga keadaan seperti ini tidak berkelanjutan karena sejatinya tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar yaitu di sekolah," harapnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar