Galeri Foto

Gelar Operasi Yustisi Bupati Inhil Anjurkan Warga Patuhi Protkes Saat Bukber

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama Tim Satgas penanganan Covid-19 turun menggelar Operasi Yustisi Skala Besar penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Dalam Operasi tersebut Bupati dan Tim Satgas menganjurkan penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) selama bulan Ramadhan.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19 di Kabupaten Inhil karena beberapa belakangan ini kenaikan grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Inhil cukup signifikan.

Menurut Bupati, Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Inhil telah meneruskan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 4 Tahun 2021 tentang Perubahan atas SE Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah pada Ramadhan dan Idul Fitri 1422 Hijriah.

"Kami menganjurkan agar masyarakat tetap mempedomani surat edaran ini dalam melaksanakan kegiatan buka puasa bersama," ujar Bupati di sela kegiatan Operasi

Bupati juga menyebutkan puasa tahun ini tidak menutup kemungkinan ada yang melakukan buka puasa bersama, namun, Dia menekankan penegakkan disiplin penerapan protokol kesehatan bagi yang melaksanakan diutamakan.

"Mungkin ada yang melaksanakan berbuka puasa bersama. Tetapi, harus melaksanakan secara disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati.

Dari hasil penyisiran, diketahui tempat-tempat tersebut dominan telah menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan penyediaan tempat cuci tangan.