Galeri Foto

DPAD Inhil Kunjungi Desa Pulai Indah Dalam Rangka Persiapan Ikuti Lomba Ajang Perpustakaan

Perpustakaan Desa Danau Pulai Indah Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, siap ikuti lomba ajang perpustakaan pada tahun akan datang

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Danau Pulai Indah Andi Asnizar S.IP saat Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melakukan pembinaan pustaka di kantornya Selasa (30/3/21).

Andi menyebutkan pihaknya sudah disiapkan untuk mengikuti bimbingan dari Dinas PAD Inhil agar meningkatkan kualitas pustaka.

"Kita sudah siapkan 1 orang pustakawan yang sebelumnya juga pernah mengikuti bimbingan di Pekanbaru, kami siap untuk dibimbing, untuk kemajuan kami kedepannya dan kami siap untuk mengimplementasikannya," kata Andi Asnizar S.IP, Selasa (30/3/21).

Kades muda ini menuturkan, saat ini pihaknya sangat optimis untuk mewujudkan dan meningkatkan perpustakaan menggunakan era digital.

"Sebenarnya kita sudah merancang sistem perpustakaan era digital ini, dengan menggunakan barcode agar memudahkan masyarakat dan anak-anak untuk membaca, tapi karena memang dananya masih terbatas jadi kita tunda dulu," sebutnya.

Sementara itu, Kadis PAD Inhil H Yulizal didampingi oleh para kasih menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan sesuai dengan rencana dan programnya.