Galeri Foto

DPAD dan Arsipparis Madya Provinsi Riau Sosialisasi Audit Arsip di Disdik Inhil

Sebelumnya Sosialisasi di BKPSDM hari ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil dan Arsipparis Madya Provinsi Riau melaksanakan pembinaan Audit Arsip di Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Veteran kecamatan Tembi

"Ini adalah pertanggung jawaban, Penyelenggaraan Pemerintah, yang harus sebagai Instasi pemerintah kita berkewajiban untuk pelaksanaan kearsipan, agar menciptakan bukti yang otentik agar terpercaya," kata Ramli Arsyad kepada awak media saat ditemui di Au

Ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya arsip bisa diandalkan untuk bahan pertanggung jawaban itu sehingga arsip itu penting untuk ditertibkan.

"Mulai menciptakan Arsip menyimpan dan melayangkan orang yang membutuhkan ada satu Arsip yang kita katagori kan sebagai arsip statis atau permanen, ini yang kita simpan selama-lamanya untuk anak cucu kita untuk mencari referensi," ucap Ramli Arsyad.

"Contoh nya misalnya seratus (100) tahun kemudian, anak cucu kita mencari siapa sih bupati anggota DPRD kepala Dinas, dengan adanya arsip sehingga bisa di dapatkan data-data tersebut," tandasnya.

Lanjut Ramli sejarah Letda M Boya di Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Pahlawan kalau tidak ada Asip, dari mana tau bahwa masyarakat, bahwa beliau adalah pahlawan, jadi begitu pentingnya sebuah arsip.

"Jadi hari ini saya dan DPAD Inhil ke Dinas Pendidikan untuk melakukan sosialisasi pembinan Audit Arsip di Disdik, sehingga Kedepannya Disdik mempunyai Arsip," pungkasnya.