Galeri Foto

Pj Bupati Herman Membuka Acara Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2025

SIBERONE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2025 yang di gelar secara langsung maupun Virtual di Aula rapat kantor Bappeda Inhil, Tembilahan, Rabu, (06/05/2024).

Kepala Bappeda Inhil Drs. H. TM Syaifullah, MM,  mengatakan bahwa RKPD ini merupakan acara pembaruan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berakhir pada tahun 2024.”

Dalam arahannya Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman mengatakan, “Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir TH 2025 ini merupakan kebijakan perencanaan tahun kedua Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir TH 2024-2026, oleh karena itu penyusunan RKPD TH 2025 harus lebih cermat serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah daerah secara cepat, tepat dan prosedural.”

“Tema pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir TH 2025 adalah penguatan perekonomian daerah yang mandiri dan berkelanjutan dengan Strategi/prioritas pembangunan. 


“Prioritas pembangunan terintegrasi dengan program nasional yang harus ditindaklanjuti, seperti pengendalian inflasi, penurunan stunting, bumd, layanan publik,pengangguran, penurunan kemiskinan ekstrem, kesehatan, serapan anggaran, kegiatan unggulan dan perizinan.”terang Pj. Bupati.


“Pj.Bupati juga mengharapkan, melalui forum itu dapat memberikan sumbangan pemikiran yang mampu menampung aspirasi sehingga bisa disinergikan dengan kebijakan dan program-program pembangunan daerah.” harap Pj. Bupati Herman.

Sementara itu melalui kegiatan Konsultasi Publik RKPD 2025 yang juga di hadiri Forum Anak Inhil, selaku Ketua Forum Anak IKHSAN mengusulkan agar Pemerintah memperhatikan pembangunan untuk kepentingan tumbuh kembang anak di Indragiri Hilir, bukan hanya di Tembilahan tapi sampai di kecamatan lainnya, seperti keberadaan RTH yang ramah anak, tidak seperti kondisi sekarang ini yang kondisi nya gelap, serta adanya media edukasi dan Taman Baca sehingga anak anak merasa nyaman berada disana, “ungkap Ikhsan.

Di akhir acara di lanjutkan dengan penandatanganan berita acara.