Galeri Foto

Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Kota Pekanbaru Meriah Dihadiri Ketua Sabarudi

SIBERONE.COM - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, melepas langsung rombongan pawai taaruf dalam Rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke 56, Sabtu (24/2/2024). Pelepasan dipusatkan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru. 

Sejumlah pejabat Pemko, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, serta unsur Forkopimda hadir dalam acara tersebut. 

Mereka yang ikut dalam pawai taaruf merupakan perwakilan dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Satu persatu peserta hadir menampilkan ragam seni dan budaya di hadapan tamu undangan.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang pembukaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru," kata Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi di sela-sela acara. 

Dia mengajak warga untuk ikut meramaikan ajang MTQ tingkat kota tahun ini. Apalagi kegiatan ini digelar sebagai komitmen pemerintah kota dalam melakukan syiar Islam. Tidak hanya itu, politisi PKS ini jugamengajak masyarakat untuk meramaikan malam pembukaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. 

Tapi juga mengajak masyarakat menyaksikan rangkaian perlombaan berbagai cabang pada MTQ. Sebab, acara ini didukung penuh Pemko. Bahkan Pemko mewujudkannya dengan menggelar Pekan Maulid, Gema Isra Miraj dan Pekan Muharram.

"Memang ini agenda rutin setiap tahun, sama seperti MTQ yang digelar setiap tahun," paparnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menjelaskan, bahwa ada sejumlah agenda dalam hari pertama MTQ. Ada ratusan peserta ikut dalam pawai taaruf dan pembukaan stand bazar MTQ.(*)