Galeri Foto

Waka DPRD Ginda Bilang Ini Saat Muflihun Dilantik Jadi Ketua Dekopinda

SIBERONE.COM - Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Pekanbaru 2024-2028, resmi dilantik Selasa (6/2) di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani. Muflihun yang juga Pj Wali Kota Pekanbaru didapuk jadi ketua.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT, mantan Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT, serta undangan lainnya. 

"Kita DPRD Pekanbaru mengharapkan terjadinya pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru lewat pelaku koperasi, dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," harap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama..

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang dipercaya memimpin organisasi ini, diyakini mampu memberikan yang terbaik ke depannya. 

”Di Kota Pekanbaru ini ada sekitar 1400 koperasi, mereka ini harus dibantu. Karena ini bisa membantu ekonomi masyarakat secara langsung, meski melalui koperasi. Dan kita yakin, Pak Pj Wako bisa memberikan yang terbaik,” kata Ginda.

Disampaikan Ginda, Dekopinda Pekanbaru sebelumnya sempat vakum. Dan ke depan dirinya berharap agar di bawah kepemimpinan Muflihun, bisa eksis dan bekerja maksimal lagi. Karena berdasarkan catatan di zona Sumatera, koperasi di Kota Pekanbaru pertumbuhannya cukup baik.

”Kami support dan dorong untuk itu, dibawah komando Pj Wako koperasi bisa benar-benar dapat dirasakan betul untuk Kota Pekanbaru,” ungkap Ginda. Dilanjutkan Ginda, Dekopinda ini merupakan lembaga gerakan Koperasi Indonesia, yang berfungsi sebagai  pembawa aspirasi Koperasi dan pembina Koperasi di daerah dan nasional, serta merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan khususnya koperasi.

Dengan adanya pengurus, bisa membahas pokok-pokok pikiran, merekomendasikan usulan, saran dan pandangan semua pihak, terhadap hal-hal yang berkaitan dengan integritas dan kemandirian koperasi.

Yang paling penting lagi, kata Ginda, tugas Dekopinda ke depan, untuk bisa membina, mengadvokasi dan mengedukasi Koperasi-koperasi yang ada di daerah agar lebih bergairah dan tidak menjadi mati. Sehingga Koperasi sebagai organisasi yang bisa membantu masyarakat dalam menanggulangi masalah pengangguran dan keterpurukan ekonomi, bisa terealisasi.

”Dekopinda Kota Pekanbaru harus kreatif dan inovatif dalam memajukan koperasi di daerah serta mampu mensejahterakan anggotanya,” harap Ginda.(*)